home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

12 Tewas dan Puluhan Orang Terluka Akibat Kebakaran Besar Apartemen di London

Kamis, 15 Juni 2017 10:21 by Dits | 1387 hits
12 Tewas dan Puluhan Orang Terluka Akibat Kebakaran Besar Apartemen di London
Image source: AFP Photo/Kompas

DREAMERS.ID -Kebakaran dahsyat terjadi di apartemen Grenfell Tower di London Barat, Inggris pada Rabu (14/6) pukul 01.15 dini hari. Dilaporkan api dengan cepat melalap apartemen yang dihuni oleh puluhan orang tersebut. Sebanyak 200 petugas pemadam kebakaran bersama 40 mobil pemadam telah dikerahkan untuk memadamkan api.

Mengutip laman Reuters, dari perkembangan terakhir hingga Rabu petang waktu setempat, setidaknya 12 orang menjadi korban kebakaran besar apartemen tersebut. Namun otoritas terkait memperkirakan korban jiwa masih akan terus bertambah.

"Kami bisa memastikan enam korban jiwa saat ini setelah kebakaran di North Kensington. Ini adalah tahap awal dan diperkirakan angka itu akan bertambah," ucap Polisi Metropolitan London dalam sebuah pernyataan, mengutip Kompas, Kamis (15/6).

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Selain itu, dilaporkan juga sebanyak 30 orang telah dilarikan ke lima rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. "Kami bisa memastikan telah membawa 30 pasien ke lima rumah sakit di London menyusul insiden ini," ucap asisten direktur operasi Layanan Ambulans London, Stuart Crichton.

Sebelumnya diberitakan kalau sumber api berasal dari lantai 2 gedung apartemen dan bergerak cepat melumat gedung tersebut. Berrdasarkan pernyataan Wali Kota London Sadiq Khan, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan terkait tragedi kebakaran.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu secara mengejutkan Korea Utara mengumumkan kasus COVID 19 pertamanya, sementara negara negara lain termasuk Indonesia telah mengalami perbaikan. Kini, negara otoriter tersebut melaporkan lebih dari 200 ribu pasien mengalami gejala demam....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...
  • HOT !
    Kasus COVID 19 diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan di masa mudik nanti. Hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo tak lagi melarang Solat Tarawih dan Mudik di Ramadhan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)