home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dahsyatnya Banjir Bandang Sri Lanka yang Tewaskan Nyaris 200 Orang

Rabu, 31 Mei 2017 09:50 by reinasoebisono | 965 hits
Dahsyatnya Banjir Bandang Sri Lanka yang Tewaskan Nyaris 200 Orang
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Negara tetangga Sri Lanka dilanda bencana alam banjir bandang terbesar selama 14 tahun terakhir. Jumlah pengungsi dan korban tewas serta menghilang pun dilaporkan Pusat Manajemen Bencana Sri Lanka masih akan bertambah.

Melansir CNN, dilaporkan tercatat sekitar 194 orang tewas dalam bencana yang membuat sekitar 75.000 orang mengungsi itu. Sementara 99 orang masih dinyatakan hilang dan belum diketahui keberadaannya.


Image source: CNN

Korban menjadi banyak dan bertambah karena juga terjadi tanah longsor yang memperburuk kondisi wilayah Matara. Warga lokal bersama sukarelawan hingga bantuan dari negara lain seperti India pun gerak cepat memberi pertolongan.

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

Warga yang melarikan diri dari dahsyatnya banjir bandang itu mengatakan tidak ada lagi barang miliknya yang terselamatkan. Beberapa dari mereka pun mengatakan jika tidak pernah melihat banjir hingga seperti itu.


“Aku tak pernah melihat banjir semacam itu, meskipun aku telah menghabiskan seluruh umurku di Matara,” kata saksi bernama Banakiyanage Gnanawathie. “Kami kehilangan semuanya, hanya tersisa pakaian yang kami kenakan. Aku bersyukur kami bisa lolos dari terjangan banjir dan buaya,”

Dari beberapa gambar yang diambil dari udara, terlihat bagaimana kondisi Matara, Sri Lanka kini yang lumpuh total, bahkan tak terlihat adanya kehidupan kota karena terendam banjir kotor. Perda Menteri Narendra Modi pun segera mengerahkan penyediaan bantuan yang diperlukan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, kasus positif COVID 19 baru di Korea Selatan menembus angka 5000 pada Rabu (1/12). Dokter unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit top negara itu memperingatkan bahwa mungkin akan segera dipaksa untuk memilih pasien mana yang didahulukan mendapatkan perawatan yang menyelamatkan jiwa....
  • HOT !
    Pemerintah menarik perhatian setelah mengumumkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan karena pemerintah khawatir adanya lagi lonjakan kasus COVID 19 seperti sebelumnya....
  • HOT !
    Putri Mako menikahi kekasih teman satu universitasnya pada hari Selasa (26/10). Dengan begitu, ia resmi melepaskan gelarnya dalam Kekaisaran Jepang. Pernikahan diselenggarakan sangat sederhana tanpa upacara khusus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)