home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dahsyatnya Banjir Bandang Sri Lanka yang Tewaskan Nyaris 200 Orang

Rabu, 31 Mei 2017 09:50 by reinasoebisono | 965 hits
Dahsyatnya Banjir Bandang Sri Lanka yang Tewaskan Nyaris 200 Orang
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Negara tetangga Sri Lanka dilanda bencana alam banjir bandang terbesar selama 14 tahun terakhir. Jumlah pengungsi dan korban tewas serta menghilang pun dilaporkan Pusat Manajemen Bencana Sri Lanka masih akan bertambah.

Melansir CNN, dilaporkan tercatat sekitar 194 orang tewas dalam bencana yang membuat sekitar 75.000 orang mengungsi itu. Sementara 99 orang masih dinyatakan hilang dan belum diketahui keberadaannya.


Image source: CNN

Korban menjadi banyak dan bertambah karena juga terjadi tanah longsor yang memperburuk kondisi wilayah Matara. Warga lokal bersama sukarelawan hingga bantuan dari negara lain seperti India pun gerak cepat memberi pertolongan.

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

Warga yang melarikan diri dari dahsyatnya banjir bandang itu mengatakan tidak ada lagi barang miliknya yang terselamatkan. Beberapa dari mereka pun mengatakan jika tidak pernah melihat banjir hingga seperti itu.


“Aku tak pernah melihat banjir semacam itu, meskipun aku telah menghabiskan seluruh umurku di Matara,” kata saksi bernama Banakiyanage Gnanawathie. “Kami kehilangan semuanya, hanya tersisa pakaian yang kami kenakan. Aku bersyukur kami bisa lolos dari terjangan banjir dan buaya,”

Dari beberapa gambar yang diambil dari udara, terlihat bagaimana kondisi Matara, Sri Lanka kini yang lumpuh total, bahkan tak terlihat adanya kehidupan kota karena terendam banjir kotor. Perda Menteri Narendra Modi pun segera mengerahkan penyediaan bantuan yang diperlukan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani sempat diundang menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast yang diunggah pada 6 Januari 2022 itu, Deddy dan Sri Mulyani berbicara soal pajak dan hal hal lain....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....
  • HOT !
    Muncul wacana jika BBM jenis Premium akan dihapuskan di tahun depan. Namun, hal ini diragukan karena walau wacana penghapusan ini telah lama muncul namun tak kunjung berjalan. Benarkah ada mafia migas atau pemburu rente impor yang menghalanginya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)