home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Sikap Tobat', Cara Kocak Polisi Cirebon Hukum Pelajar Tawuran

Rabu, 31 Mei 2017 03:00 by muthiasp | 2451 hits
'Sikap Tobat', Cara Kocak Polisi Cirebon Hukum Pelajar Tawuran
Image source: detik

DREAMERS.ID - Berbagai cara sudah dilakukan pihak kepolisian demi menertibkan para pelajar yang kerap melakukan aksi tawuran yang meresahkan warga, mulai dari yang baik-baik hingga kocak seperti yang diterapkan oleh Kepolisian Kota Cirebon ini.

Belasan pelajar SMK dari dua kubu sekolah berbeda terlibat tawuran di Jalur Pantura, Kota Cirebon, Selasa (30/05) siang. Dilansir dari laman detik, berdasarkan keterangan saksi mata bentrokan disebabkan karena adanya provokasi dari SMK Negeri yang melakukan pelemparan batu ke SMK Swasta, yang tengah bergerombol menumpak truk.

Tak terima dengan pelemparan itu, pelajar SMK Swasta itu langsung melakukan aksi balasan dengan turun dari truk dan melempari pelajar SMK Negeri dengan batu yang bertebaran di jalan. Aksi itu pun langsung membuat jalanan mengalami kemacetan.


Image source: detik

Baca juga: Satgas Ciduk Pelajar yang Sembunyikan Seragam di Balik Jaket, Disinyalir Akan Turut Demo Jakarta

Pihak kepolisian pun mengamankan dua belas pelajar, yang langsung dibawa ke Mapolsek Lemahwungkuk. Dari hasil pemeriksaan, kedua pihak mengaku memang sudah memiliki niat untuk tawuran. Akhirnya pihak kepolisian memberikan hukuman agar ada efek jera.

Pelajar yang ditangkap diberi hukuman untuk berjalan bebek sambil bertelanjang dada. Selain itu, mereka juga diberi hukuman yakni sujud dengan posisi kepala di bawah sementara kaki dalam keadaan tegak atau biasa disebut ‘sikap tobat’, serta tetap diberikan pengarahan dan bimbingan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada hari mendiang Ratu Inggris dimakamkan, polisi mengonfirmasi bahwa melakukan penangkapan pada 67 orang saat pelayat membanjiri jalanan London....
  • HOT !
    Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di pemakaman pribadi pada 19 September 2022. Mendiang Ratu dimakamkan bersama orang tuanya, saudara perempuan Putri Margaret, dan bersatu kembali dengan suaminya Pangeran Philip....
  • HOT !
    Pangeran William dan Kate Middleton bergabung dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle di luar Istana Windsor dalam suasana duka atas kematian Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)