home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Luar Kota hingga WNI Internasional Ajak Gabung Gerakan Lilin Keadilan untuk Ahok

Jumat, 12 Mei 2017 10:39 by reinasoebisono | 2277 hits
Luar Kota hingga WNI Internasional Ajak Gabung Gerakan Lilin Keadilan untuk Ahok
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aksi solidaritas untuk Gubernur DKI Jakarta Non-Aktif Basuki Tjahaja Purnama muncul tak hanya di ibu kota, namun juga di luar kota. Acara yang dihadiri ribuan orang itu sebagian besar berisi kegiataan penyalaan lilin di ruang publik.

Dari beberapa foto yang beredar, sederet kota besar pun ikut serta dalam aksi 1.000 lilin keadilan ini. CNN menulis aksi ini muncul hingga di Sorong, Papua Barat pada Kamis kemarin sambil turut membentangkan spanduk tuntutan keadilan. Video suasana 1.000 lilin pun muncul di beberapa sosial media.

Lilin solidaritas dari Bali. #Justice4Ahok #IndonesiaBerkabung #FreeAhok pic.twitter.com/pK3zAE6hZv

— Saidiman Ahmad (@saidiman) May 11, 2017

Berturut-turut, Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara mengisi aksi menyanyikan beberapa lagu nasional. Sementara di Tugu Soekarno, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ribuan orang berkumpul karena keprihatinan dan memberikan dukungan moral pada Ahok.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Hello Medan..sampai diMedan jalan Balaikota dan jln Merdeka sdh ramai skl sampai restoran2 penuh sesak Medan peoples love Ahok.#SaveAhok pic.twitter.com/amUx9ki0Aj

— TangkapRizieqBuiYani (@timomanullang) May 11, 2017

"Saya mengikuti aksi ini dalam rangka memberikan dukungan moral terhadap Ahok. Selain itu agar seluruh warga Indonesia tetap menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan tanpa rasisme dan sentimen agama," kata Destanto, peserta aksi di Tugu Soekarno.

Ternyata, tak hanya kota-kota di Indonesia saja, beberapa kota di luar negeri pun mengajak warga menyalakan lilin pada Jumat dan ada yang Sabtu besok. Melalui pantauan Dreamers.id, WNI di Toronto, Kanada serta Perth, Australia juga memberikan undangan terbuka untuk masyarakat dalam aksi solidaritas ini.


Image source: Instagram/Twitter

Sebelumnya, Ahok sendiri menghimbau pendukungnya yang bertahan berkumpul di Rutan Mako Brimob untuk membubarkan diri karena dirinya dalam kondisi baik dan aman. Sementara itu, Kepolisian Resor Pangkalpinang pun tak mengizinkan acara 1.000 Lilin untuk Ahok digelar dengan alasan stabilitas keamanan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari salah satu perusahaan belanja daring atau e commerce yaitu JD ID yang mengumumkan keputusan menutup permanen layanannya di Indonesia per 31 Maret 2023. Pasalnya, JD.ID termasuk perusahaan belanja daring yang cukup besar....
  • HOT !
    Kabar terbaru dari tragedi jatuhnya Pesawat Yeti Airlines di Nepal adalah kotak hitam telah ditemukan dan bertambahnya satu jenazah baru ditemukan. Kini jumlah jenazah menjadi 69 orang dan dikabar 3 lainnya masih hilang....
  • HOT !
    Miliarder Jepang Yusaku Maezawa pada Kamis (8/12) mengumumkan delapan anggota kru yang akan bergabung dengannya untuk perjalanan mengelilingi Bulan yang direncanakan pada tahun 2023 dengan roket SpaceX yang masih dalam pengembangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)