home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas Terkait Aksi Damai 505

Jumat, 05 Mei 2017 10:29 by muthiasp | 1194 hits
Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas Terkait Aksi Damai 505
Image source: okezone

DREAMERS.ID - Hari ini (05/05), aksi damai yang terdiri dari massa GNPF MUI (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia) rencananya akan melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal ke depan Mahkamah Agung (MA) terkait vonis kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Polda Metro Jaya pun sudah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas saat aksi berlangsung setelah sholat Jumat nanti, “Arus lalin yang dari Jalan Gunung Sahari Menuju ke Jalan dr Sutoyo diluruskan ke Jalan Senen Raya. Yang dari Jalan Senen Raya menuju Jalan Budi Utomo diluruskan ke Jalan Gunung Sahari,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas PMJ AKBP Budiyanto, mengutip detik.

Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira, serta arah simpang lima Senen menuju RSPAD dialihkan ke Jalan Senen Raya-Wahidin. Begitu pula dari Cikini Raya ke arah Jalan M Ridwan Rais dialihkan ke Jalan Kwitang Raya.

Adapun lalin yang datang dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang. Sedangkan arus dari arah Jalan Abdul Muis diluruskan ke Jalan Harmoni maupun Jalan Fachrudin.

Sementara itu sebagai titik kumpul massa, kendaraan yang datang dari Tangerang dan Banten akan diarahkan keluar tol Tomang- Jalan Tomang Raya-Jalan Caringin-Jalan Suryopranoto-Jalan Juanda-Jalan Pasar Baru-Jalan Gedung Kesenian-Jalan Katederal-Jalan Pejambon-Masjid Istiqlal.

Lalu kendaraan dari Bekasi melalui Tol Ir Wiyoto Wiyono, akan diarahkan keluar di Off Ramp Cempaka Putih-Jalan R Suparpto-Jalan Senen Raya-Jalan Banteng Selatan-Jalan Pejambon-Masjid Istiqlal. Sedangkan yang dari Bogor akan diarahkan ke Jalan HR Rasuna Said, atau melewati Slipi Jaya.

Polda Metro Jaya sendiri menyiapkan 15.000 personel gabungan dari TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengamankan aksi massa yang diperkirakan berjumlah 10.000 orang itu.

(mth/detik/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu secara mengejutkan Korea Utara mengumumkan kasus COVID 19 pertamanya, sementara negara negara lain termasuk Indonesia telah mengalami perbaikan. Kini, negara otoriter tersebut melaporkan lebih dari 200 ribu pasien mengalami gejala demam....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...
  • HOT !
    Kasus COVID 19 diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan di masa mudik nanti. Hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo tak lagi melarang Solat Tarawih dan Mudik di Ramadhan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)