home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbekal Jas Hujan, Massa FUI Tetap Gelar Aksi Damai 212 di Depan Gedung DPR/MPR

Selasa, 21 Februari 2017 11:10 by muthiasp | 1171 hits
Berbekal Jas Hujan, Massa FUI Tetap Gelar Aksi Damai 212 di Depan Gedung DPR/MPR
Image source: detik

DREAMERS.ID - Hujan yang sudah mengguyur Jakarta sejak subuh rupanya tidak menghentikan langkah massa aksi damai 212 untuk tetap menyampaikan aspirasinya. Ratusan massa dari FUI (Forum Umat Islam) terlihat sudah memenuhi depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Dengan berbekal jas hujan, massa mulai berdatangan dari berbagai daerah sejak pukul 07.25 pagi tadi. Sebagian memarkirkan kendarannya di pinggir Jalan Gatot Subroto, ada pula sejumlah bus yang terparkir di Parkir Timur Senayan.

Melansir detik, selain massa dari FUI terlihat juga sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Bela Rakyat. Dalam aksinya kali ini mereka akan menyampaikan empat tuntutan, mulai dari memberhentikan gubernur yang menjadi tersangka, hentikan kriminalisasi ulama.

Baca juga: Didemo Habis, Bahayanya Jika Ojek Online Dipaksakan Jadi Angkutan Umum

Serta hentikan penangkapan aktivis mahasiswa, dan kembalikan kedaulatan bangsa dan kembalikan ke UUD 1945 yang asli. Berbagai atribut aksi, seperti banner bertuliskan tuntutan tergantung di pagar DPR/MPR, tampak pula mobil komando tempat orator menyampaikan aspirasinya.

Polisi pun terlihat telah bersiaga di sekitar lokasi untuk mengamankan aksi ini. Sementara itu, lalu lintas Gatot Subroto mengarah ke Slipi terpantau ramai lancar, meski hanya dua jalur yang bisa dilewati oleh kendaraan pribadi, dan satu jalur khusus Transjakarta.

(mth/Image source: detik)

Komentar
  • HOT !
    Perayaan Tahun Baru Imlek di Amerika Serikat dinodai oleh tragedi penembakan massal yang menyisakan duka mendalam dan disebut sebagai salah satu insiden penembakan massal terburuk di California karena menewaskan 11 orang pada hari Sabtu (21/01) waktu setempat....
  • HOT !
    Arab Saudi sedang berupaya melonggarkan undang undang pernikahan mereka sehingga Cristiano Ronaldo dapat tinggal bersama kekasihnya Georgina Rodriguez saat bermain di negara tersebut....
  • HOT !
    Gunung Semeru erupsi pada Minggu (4/12) pukul 02.46 WIB dengan tinggi kolom abu teramati ± 1500 m di atas puncak (± 5176 m di atas permukaan laut). Selain pemerintah setempat yang meningkatkan kewaspadaan, Jepang juga waspada akan tsunami yang datang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : istynm
Cast : Nadya Fatira, Justin Bieber

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)