home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Terima 'Dimanfaatkan', Kedubes Palestina Protes Pemakaian Bendera di Aksi 112

Sabtu, 11 Februari 2017 12:50 by reinasoebisono | 3111 hits
Tak Terima 'Dimanfaatkan', Kedubes Palestina Protes Pemakaian Bendera di Aksi 112
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Massa sudah mulai berjalan dan berkumpul melintasi area Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat. Namuun ada pemandangan yang sering diklaim sebagai bentuk solidaritas namun dianggap kerap digunakan kepentingan politik.

Hal itu adalah bendera Palestina yang berkibar dan dibawa oleh massa yang menyampaikan protes atas penggunaan lambang negara dalam acara zikir nasional hari ini. Massa tersebut bergerak menuju Masjid Istiqlal.

Hal ini diprotes oleh Kedubes Palestina yang keberatan lambang negaranya tersebut digunakan untuk kepentingan politik dan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan Palestina. Protes serupa sebenarnya sudah disampaikan kepada publik pada Januari lalu.

Baca juga: Didemo Habis, Bahayanya Jika Ojek Online Dipaksakan Jadi Angkutan Umum

Kedubes Palestina menyatakan pihaknya tidak dapat menerima pemanfaatan lambang negaranya digunakan oleh sekelompok orang atau pun individu. Kedubes menegaskan jika mereka hanya merestui penggunaan bendera di acara-acara resmi atau pemerintahan.

"Semua sudah mengimbau. Selebihnya, kami kembalikan kepada masyarakat Indonesia untuk menilai individu atau ormas yang masih menggunakan bendera Palestina untuk kepentingan politik dalam negeri Indonesia yang tidak ada hubungannya dengan Palestina," ujar Sari Amalia, perwakilan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

Melansir CNN, protes ini bahkan sudah diperkuat dengan himbauan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Selain bendera Palestina, massa juga membawa bendera dari beberapa ormas Islam serta spanduk yang menolak pemimpin kafir.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari salah satu perusahaan belanja daring atau e commerce yaitu JD ID yang mengumumkan keputusan menutup permanen layanannya di Indonesia per 31 Maret 2023. Pasalnya, JD.ID termasuk perusahaan belanja daring yang cukup besar....
  • HOT !
    Kabar terbaru dari tragedi jatuhnya Pesawat Yeti Airlines di Nepal adalah kotak hitam telah ditemukan dan bertambahnya satu jenazah baru ditemukan. Kini jumlah jenazah menjadi 69 orang dan dikabar 3 lainnya masih hilang....
  • HOT !
    Miliarder Jepang Yusaku Maezawa pada Kamis (8/12) mengumumkan delapan anggota kru yang akan bergabung dengannya untuk perjalanan mengelilingi Bulan yang direncanakan pada tahun 2023 dengan roket SpaceX yang masih dalam pengembangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)