home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mayoritas Muslim, Apa Alasan Warga Indonesia Tidak Dilarang Masuk Amerika Serikat?

Selasa, 31 Januari 2017 11:10 by muthiasp | 14602 hits
Mayoritas Muslim, Apa Alasan Warga Indonesia Tidak Dilarang Masuk Amerika Serikat?
Image source: deathandtaxesmag.com

DREAMERS.ID - Jumat (27/01) lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump resmi menandatangani larangan bagi tujuh negara muslim masuk ke negaranya. Diluar tujuh negara tersebut, terdapat sejumlah negara mayoritas muslim yang masih diperbolehkan mengunjungi Amerika, termasuk Indonesia.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donoban Jr, mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut diputuskan dengan berbagai pertimbangan, terutama kondisi keamanan suatu negara. Indonesia termasuk yang diyakini keamanannya.

“Tentu saja, kami selalu mengkaji prosedur keamanan dan mempertimbangkan situasi keamanan di sebuah tempat atau negara. Dan kami sangat yakin dengan kondisi keamanan di Indonesia,” ujar Donovan usai menggelar dengan pertemuan Menteri Susi Pudjiastuti, mengutip Merdeka.

Baca juga: 4 Orang Dilaporkan Tewas dalam Aksi Demo Pendukung Trump di Capitol Hill

Donovan juga menegaskan bahwa kebijakan itu diterapkan bukan masalah agama, terutama Islam, karena Trump telah menyatakan keprihatinannya kepada warga Suriah, “Beliau juga ingin membantu mengangkat penderitaan warga Suriah,” tambahnya.

Terkait keluarnya larangan ini, Presiden Jokowi meminta agar semua warga Indonesia yang akan berkunjung maupun yang saat ini sedang berada di Amerika Serikat tetap tenang karena perintah larangan masuk ke Amerika Serikat baru bersifat sementara.

Di mana untuk warga muslim biasa, larangan berlaku selama 90 hari sedangkan untuk pengungsi dari Suriah, larangan berlaku selama 120 hari.

(mth/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)