home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mayoritas Muslim, Apa Alasan Warga Indonesia Tidak Dilarang Masuk Amerika Serikat?

Selasa, 31 Januari 2017 11:10 by muthiasp | 14666 hits
Mayoritas Muslim, Apa Alasan Warga Indonesia Tidak Dilarang Masuk Amerika Serikat?
Image source: deathandtaxesmag.com

DREAMERS.ID - Jumat (27/01) lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump resmi menandatangani larangan bagi tujuh negara muslim masuk ke negaranya. Diluar tujuh negara tersebut, terdapat sejumlah negara mayoritas muslim yang masih diperbolehkan mengunjungi Amerika, termasuk Indonesia.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donoban Jr, mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut diputuskan dengan berbagai pertimbangan, terutama kondisi keamanan suatu negara. Indonesia termasuk yang diyakini keamanannya.

“Tentu saja, kami selalu mengkaji prosedur keamanan dan mempertimbangkan situasi keamanan di sebuah tempat atau negara. Dan kami sangat yakin dengan kondisi keamanan di Indonesia,” ujar Donovan usai menggelar dengan pertemuan Menteri Susi Pudjiastuti, mengutip Merdeka.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Donovan juga menegaskan bahwa kebijakan itu diterapkan bukan masalah agama, terutama Islam, karena Trump telah menyatakan keprihatinannya kepada warga Suriah, “Beliau juga ingin membantu mengangkat penderitaan warga Suriah,” tambahnya.

Terkait keluarnya larangan ini, Presiden Jokowi meminta agar semua warga Indonesia yang akan berkunjung maupun yang saat ini sedang berada di Amerika Serikat tetap tenang karena perintah larangan masuk ke Amerika Serikat baru bersifat sementara.

Di mana untuk warga muslim biasa, larangan berlaku selama 90 hari sedangkan untuk pengungsi dari Suriah, larangan berlaku selama 120 hari.

(mth/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)