home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demo Hingga Ancam Pembalasan, Bentuk Protes Warga dan Negara Atas Keputusan Donald Trump

Minggu, 29 Januari 2017 16:00 by tyassss | 1856 hits
Demo Hingga Ancam Pembalasan, Bentuk Protes Warga dan Negara Atas Keputusan Donald Trump
Image source: dreamers.id/cnn

DREAMERS.ID - Keputusan yang diambil Presiden Donald Trump yakni pelarangan masuknya imigran Muslim ke Amerika Serikat selama 120 hari kedepan menimbulkan kecaman dari banyak pihak. Bahkan, sejumlah massa berunjuk rasa di beberapa bandara Amerika dalam rangka menolak keputusan tersebut.

Melansir CNN, adapun beberapa bandara yang dipenuhi demonstran diantaranya Bandara O'Hare di Chicago, Bandara John F. Kennedy (JFK) International Airport di New York, dan Bandara Logan di Boston. Bahkan di bandara Los Angeles International Airport (LAX) California, sejumlah demonstran tampak memegang papan nama dari beberapa orang yang tertahan dan ditolak masuk ke negara AS.


Image source: cnn indonesia

Para petugas bandara juga cukup kebingungan dalam menerangkan peraturan baru ini terutama bagi warga negara resmi beridentitas yang justru ikut tertahan di bandara pasca kedatangan. Di Bandara JFK situasi juga kacau karena sejumlah pengacara melayangkan gugatan mewakili dua orang asal Irak yang bekerja untuk militer AS dan sedang berada di udara ketika Trump menandatangani aturan tersebut.

Baca juga: 4 Orang Dilaporkan Tewas dalam Aksi Demo Pendukung Trump di Capitol Hill

Selain itu, warga Arab di Timur Tengah dan Afrika Utara mengungkapkan bahwa aturan Trump merupakan diskriminatif dan penghinaan. Negara Perancis dan Jerman serta organisasi peduli hak asasi manusia juga turut mengecam keputusan pelarangan ini.

Bahkan Iran mengutuk perintah Trump tersebut dan menyebutnya 'perlawanan terhadap dunia Muslim dan negara Iran’ dan mengumumkan akan membuat pembalasan. Begitu juga dengan Sudan dan Yaman yang juga tidak setuju dengan keputusan Trump.

Artikel terkait: Sah, Donald Trump Larang 7 Warga Negara Muslim Masuki Amerika Serikat

(tys/cnn indonesia)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah tengkorak ditemukan dan menggegerkan pemberitaan khususnya dunia antropologi karena disebut beebrapa pihak mirip alien lantaran bentuknya yang memanjang dan tidak seperti tengkorak manusia biasa. Namun setelah dilakukan penelitian, terungkap fakta lain di balik penemuan itu....
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)