home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demo Hingga Ancam Pembalasan, Bentuk Protes Warga dan Negara Atas Keputusan Donald Trump

Minggu, 29 Januari 2017 16:00 by tyassss | 1942 hits
Demo Hingga Ancam Pembalasan, Bentuk Protes Warga dan Negara Atas Keputusan Donald Trump
Image source: dreamers.id/cnn

DREAMERS.ID - Keputusan yang diambil Presiden Donald Trump yakni pelarangan masuknya imigran Muslim ke Amerika Serikat selama 120 hari kedepan menimbulkan kecaman dari banyak pihak. Bahkan, sejumlah massa berunjuk rasa di beberapa bandara Amerika dalam rangka menolak keputusan tersebut.

Melansir CNN, adapun beberapa bandara yang dipenuhi demonstran diantaranya Bandara O'Hare di Chicago, Bandara John F. Kennedy (JFK) International Airport di New York, dan Bandara Logan di Boston. Bahkan di bandara Los Angeles International Airport (LAX) California, sejumlah demonstran tampak memegang papan nama dari beberapa orang yang tertahan dan ditolak masuk ke negara AS.


Image source: cnn indonesia

Para petugas bandara juga cukup kebingungan dalam menerangkan peraturan baru ini terutama bagi warga negara resmi beridentitas yang justru ikut tertahan di bandara pasca kedatangan. Di Bandara JFK situasi juga kacau karena sejumlah pengacara melayangkan gugatan mewakili dua orang asal Irak yang bekerja untuk militer AS dan sedang berada di udara ketika Trump menandatangani aturan tersebut.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Selain itu, warga Arab di Timur Tengah dan Afrika Utara mengungkapkan bahwa aturan Trump merupakan diskriminatif dan penghinaan. Negara Perancis dan Jerman serta organisasi peduli hak asasi manusia juga turut mengecam keputusan pelarangan ini.

Bahkan Iran mengutuk perintah Trump tersebut dan menyebutnya 'perlawanan terhadap dunia Muslim dan negara Iran’ dan mengumumkan akan membuat pembalasan. Begitu juga dengan Sudan dan Yaman yang juga tidak setuju dengan keputusan Trump.

Artikel terkait: Sah, Donald Trump Larang 7 Warga Negara Muslim Masuki Amerika Serikat

(tys/cnn indonesia)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)