home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sah, Donald Trump Larang 7 Warga Negara Muslim Masuki Amerika Serikat

Minggu, 29 Januari 2017 13:42 by tyassss | 3609 hits
Sah, Donald Trump Larang 7 Warga Negara Muslim Masuki Amerika Serikat
Image source: tumblr.com

DREAMERS.ID - Setelah resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump sudah mulai menjalani visi dan misi serta program kerja yang sudah direncanakannya. Salah satunya adalah rencana pelarangan imigran muslim untuk datang ke negara yang dipimpinnya tersebut.

Melansir dari CNN, Presiden Trump sudah mulai melaksanakan rencana tersebut dengan menanda tangani Perintah Eksekutif berisikan penangguhan penerimaan pengungsi dan penerapan pengawasan ketat bagi wisatawan dari sejumlah negara Muslim.

Bersifat sementara, keputusan ini memastikan pemerintah menangguhkan seluruh program penempatan pengungsi di Amerika selama sekitar 120 hari ke depan. Adapun 7 negara yang dilarang adalah Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman. Amerika tidak akan mengeluarkan izin visa selama 90 hari bagi imigran dari negara tersebut.

Baca juga: 4 Orang Dilaporkan Tewas dalam Aksi Demo Pendukung Trump di Capitol Hill

Dengan begitu, perintah ini juga berdampak pada pengurangan jumlah pengungsi Suriah di Amerika. Keputusan ini juga bertujuan memperketat aturan pemeriksaan bagi imigran dan wisatawan dari sejumlah negara Muslim yang dikategorikan memiliki risiko terorisme cukup besar.

"Saya membangun langkah-langkah baru ini untuk menjaga teroris 'Islam radikal' keluar dari AS. [Saya] tidak ingin mereka di sini. Kami hanya ingin menerima orang-orang yang mau mendukung dan mencintai warga Amerika," ujar Trump seperti dikutip Reuters dan CNN, Sabtu (28/01).

(tys/cnn indonesia)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)