home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sah, Donald Trump Larang 7 Warga Negara Muslim Masuki Amerika Serikat

Minggu, 29 Januari 2017 13:42 by tyassss | 3640 hits
Sah, Donald Trump Larang 7 Warga Negara Muslim Masuki Amerika Serikat
Image source: tumblr.com

DREAMERS.ID - Setelah resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump sudah mulai menjalani visi dan misi serta program kerja yang sudah direncanakannya. Salah satunya adalah rencana pelarangan imigran muslim untuk datang ke negara yang dipimpinnya tersebut.

Melansir dari CNN, Presiden Trump sudah mulai melaksanakan rencana tersebut dengan menanda tangani Perintah Eksekutif berisikan penangguhan penerimaan pengungsi dan penerapan pengawasan ketat bagi wisatawan dari sejumlah negara Muslim.

Bersifat sementara, keputusan ini memastikan pemerintah menangguhkan seluruh program penempatan pengungsi di Amerika selama sekitar 120 hari ke depan. Adapun 7 negara yang dilarang adalah Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman. Amerika tidak akan mengeluarkan izin visa selama 90 hari bagi imigran dari negara tersebut.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Dengan begitu, perintah ini juga berdampak pada pengurangan jumlah pengungsi Suriah di Amerika. Keputusan ini juga bertujuan memperketat aturan pemeriksaan bagi imigran dan wisatawan dari sejumlah negara Muslim yang dikategorikan memiliki risiko terorisme cukup besar.

"Saya membangun langkah-langkah baru ini untuk menjaga teroris 'Islam radikal' keluar dari AS. [Saya] tidak ingin mereka di sini. Kami hanya ingin menerima orang-orang yang mau mendukung dan mencintai warga Amerika," ujar Trump seperti dikutip Reuters dan CNN, Sabtu (28/01).

(tys/cnn indonesia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)