home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Penuhi' Janji, Donald Trump Larang Warga Negara Muslim Ini Masuk AS

Kamis, 26 Januari 2017 09:35 by reinasoebisono | 3486 hits
'Penuhi' Janji, Donald Trump Larang Warga Negara Muslim Ini Masuk AS
Image source: Hollywood Reporter

DREAMERS.ID - Masih lekat di ingatan publik saat Donald Trump masih menjadi Calon Presiden Amerika Serikat yang kerap menentang kaum minoritas seperti imigran dan Muslim. Ia pun sempat mengucapkan akan mengusir warga Muslim yang ada di Amerika.

Ketakutan warga akan hal itu mereda saat Trump menegaskan hanya mengusir mereka yang merupakan warga ilegal. Namun kini ketika ia jadi presiden, kata-kata itu pun sedikit banyak dipenuhi olehnya.

Melansir Merdeka, Trump akan menandatangani surat perintah untuk melarang kedatangan pengunsi Suriah dan imigran Muslim masuk Amerika. Dan yang paling mencuri perhatian, ia akan memerintahkan agar dinding perbatasan fenomenalnya segera dibangun.

Baca juga: 4 Orang Dilaporkan Tewas dalam Aksi Demo Pendukung Trump di Capitol Hill

Namun tak semua Muslim dilarang masuk. Menurut laman Independent, Trump akan memperketat akses warga, imigran pengungsi dan beberapa pemegang visa dari Irak, Iran, Libya, Somalia dan Yaman. Jika dilihat lagi, negara-negara tersebut adalah negara sarat konflik.

Sebelumnya, Trump pernah beralasan jika ia ingin menekan angka teroris masuk ke AS. perintah Trump ini termasuk dengan pelarangan administrasi imigran dari semua negara sampai Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Keamanan Dalam Negeri mencapai tahap akhir proses pemeriksaan.

Namun Direktur Eksekutif Nasional Dewan Hubungan Amerika Islam, Nihad Awad mengecam media yang melaporkan mengenai permintaan imigrasi Trump. "Keputusan ini tidak akan membuat negara kita lebih aman, namun justru akan membuat semakin menakutkan dan kurang terbuka," kata Awad.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Infeksi COVID 19 harian Korea Selatan mencapai angka tertingginya yakni lebih dari 13.000 orang pada hari Rabu (26/1). Tepatnya,  negeri ginseng menambahkan 13.012 kasus baru, melansir Korea Herald....
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Selain beberapa merek yang menyediakan vaksin booster untuk COVID 19, ada juga lho 2 tipe vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat. Yaitu homolog dan heterolog. Jadi, sebelum menerima vaksin booster sebagai pendukung imunitas kita, yuk pahami lebih jauh lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)