home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disandingkan dengan Dessy Ratnasari di Pilgub Jabar 2018, Ini Komentar Ridwan Kamil

Kamis, 19 Januari 2017 11:00 by tyassss | 2045 hits
Disandingkan dengan Dessy Ratnasari di Pilgub Jabar 2018, Ini Komentar Ridwan Kamil
Image source: dreamers.id/bintang

DREAMERS.ID - Meski masih satu tahun lagi menuju Pemilihan Gubernur baru untuk Jawa Barat, sebuah survei terkait kandidat yang akan menjabat nantinya, sudah dimulai. Satu nama artis kawakan yakni Desy Ratnasari, disebut-sebut mendapat hasil pemilihan terbanyak untuk menjadi Wakil Gubernur.

Hasil ini pun lantas membuat dirinya disandingkan dengan Gubernur Jabar yang masih menjabat, Ridwan Kamil untuk menjadi pasangan Cagub dan Cawagub 2018 mendatang. Terkait dengan topik yang jadi pembicaraan hangat ini, Gubernur yang sering dipanggil Kang Emil ini pun angkat bicara.

Ia mengatakan bahwa belum ada keputusan mengenai siapa yang akan menjadi calon wakilnya nanti. "Belum memutuskan jadi tidak bisa berandai-andai. Sepertinya berat, saya takut bu Atalia (istrinya) cemburu?," kata Ridwan Kamil bercanda, Rabu (18/01), mengutip Tempo.

Walaupun begitu, Ridwan Kamil mengatakan jika Desy Ratnasari memiliki potensi untuk mendongkrak popularitas pasangannya di Pilgub Jabar 2018. Karena menurutnya, masyarakat Jawa Barat masih cenderung menyenangi sosok artis.

Baca juga: 'Gugur' di Pilgub Jakarta, Ahok Digadang Duduki Posisi Bali 1?

Ridwan Kamil juga memberikan apresiasinya kepada pelantun lagu ‘Tenda Biru’ itu dengan mengatakan, "Bu Desy dulu memang memiliki popularitas sebagai artis. Tapi sejak jadi anggota DPR dia melakukan proses pembelajaran luar biasa. Jangan dipandang sebelah mata, jangan-jangan memang sudah luar biasa."

Selain itu, Ridwan Kamil juga menilai Desy Ratnasari adalah sosok tokoh yang mudah disukai masyarakat. "Cantik, populer, khas orang sunda. Likeable-lah," ujarnya. 

Sementara itu, berdasarkan hasil survei terbaru Indonesia Strategic Institute (Instrat), Desy menempati urutan teratas sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat dengan suara 33,4 persen. Desy mengungguli calon lain, seperti Dede Yusuf yang memperoleh 26,2 persen, Rieke Diah Pitaloka 23,1 persen, dan istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan, 15,3 persen.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Bill Gates dinyatakan positif COVID 19. Pendiri Microsoft tersebut mengungkapkan bahwa dia mengalami gejala ringan dari virus Corona. Ia juga merasa beruntung telah divaksin....
  • HOT !
    Setelah menjadi korban pemukulan hingga babak belur dan ditelanjangi sekelompok orang di demo Senin. 11 April kemarin, dosen UI Ade Armando dikethaui mendapatkan perawatan di ruang High Care Unit (HCU) MRCCC Siloam Semanggi....
  • HOT !
    Meningkatnya popularitas global drama atau serial TV Korea yang diadaptasi dari webtoon telah membawa peningkatan permintaan untuk versi aslinya di seluruh dunia. Pada 17 Maret, dilaporkan bahwa webtoon yang diadaptasi menjadi drama ‘Business Proposal’ meraih views yang luar biasa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)