home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Minggu, 08 Januari 2017 23:00 by reinasoebisono | 3456 hits
Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan kembali menghantam Turki. Bom bunuh diri tersebut dipublikasikan oleh kantor berita Anadolu yang dikelola oleh negara. Insiden ini terjadi di dekat gedung pengadilan kota Ismir, Turki Barat.

Melansir Liputan6, 9 orang dilaporkan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. Sementara 4 orang dinyatakan tewas, di antaranya adalah 2 pelaku bom mobil, satu orang polisi dan satu orang staf pengadilan.

"Pada hari Kamis 5 Januari, polisi menghentikan kendaraan yang mencurigakan di sebuah pos pemeriksaan di depan gedung pengadilan, yang menyebabkan terjadi bentrokan bersenjata antara penyerang dan pasukan keamanan," papar Gubernur Izmir, Erol Ayyildiz.

"Selama bentrokan, para penyerang meledakkan sebuah bom mobil karena mereka mencoba melarikan diri," papar Ayyildiz kepada wartawan. "Para penyerang bersenjatakan senapan Kalashnikov dan granat," 

Namun hingga kini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas insiden tersebut. Para pejabat dan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan pun memuji aksi heroik polisi yang berani menghadang pelaku bom bunuh diri tersebut meski harus mempertaruhkan nyawanya.

Berikut adalah detik-detik video meledaknya bom bunuh diri di Turki yang sempat terekam CCTV di jalan :

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, kasus positif COVID 19 baru di Korea Selatan menembus angka 5000 pada Rabu (1/12). Dokter unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit top negara itu memperingatkan bahwa mungkin akan segera dipaksa untuk memilih pasien mana yang didahulukan mendapatkan perawatan yang menyelamatkan jiwa....
  • HOT !
    Pemerintah menarik perhatian setelah mengumumkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan karena pemerintah khawatir adanya lagi lonjakan kasus COVID 19 seperti sebelumnya....
  • HOT !
    Putri Mako menikahi kekasih teman satu universitasnya pada hari Selasa (26/10). Dengan begitu, ia resmi melepaskan gelarnya dalam Kekaisaran Jepang. Pernikahan diselenggarakan sangat sederhana tanpa upacara khusus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)