home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi 'Pertarungan' Sesungguhnya, Enam Orang Saksi Siap Hadir di Sidang Ahok Hari Ini

Selasa, 03 Januari 2017 12:31 by tyassss | 1020 hits
Jadi 'Pertarungan' Sesungguhnya, Enam Orang Saksi Siap Hadir di Sidang Ahok Hari Ini
Image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Hari ini 3 Januari 2017, sidang keempat kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali digelar. Agenda untuk sidang kali ini adalah pemeriksaan para saksi dari jaksa penuntut umum.

Melansir Detik, sebelumnya Jaksa Ali Mukartono sudah mengatakan bahwa pihaknya memiliki 20 orang saksi untuk dihadirkan. Namun untuk sidang kali ini, saksi yang akan dihadirkan hanya sekitar enam orang. "Sekitar lima atau enam orang dululah. Kalau di berkas perkara saksi 20 lebih dari dua-duanya," kata Ali pada Selasa (27/12) lalu.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Agenda pemeriksaan saksi-saksi ini disebut tim dari Ahok sebagai pertarungan yang sesungguhnya. Karena dalam agenda ini akan dibuktikan apakah dakwaan jaksa benar atau tidak. Pengacara Ahok juga yakin bahwa hakim juga akan bertindak sesuai kaidah hukum.

"Pemeriksaan saksi-saksi adalah pertempuran sesungguhnya, sehingga kita harus berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertempuran itu. Saksi-saksi mereka (pelapor) akan kita bongkar habis. Ini yang menentukan untuk memenangkan peperangan nanti," kata salah satu anggota tim kuasa hukum Ahok, Humphrey Djemat, dalam keterangan tertulisnya pada 29 Desember 2016.

Ahok sendiri telah bersiap diri dan belajar dengan cermat sebelum masuk ke arena 'pertarungan'. "Persiapannya, ya, saya harus pelajari berita acara mereka, tuduhan mereka," kata Ahok, Senin (03/01) kemarin. Ahok juga akan bertanya soal dakwaan-dakwaan jaksa ke para saksi bila diperbolehkan hakim. 

(tys/detik)

Komentar
  • HOT !
    Perayaan Tahun Baru Imlek di Amerika Serikat dinodai oleh tragedi penembakan massal yang menyisakan duka mendalam dan disebut sebagai salah satu insiden penembakan massal terburuk di California karena menewaskan 11 orang pada hari Sabtu (21/01) waktu setempat....
  • HOT !
    Arab Saudi sedang berupaya melonggarkan undang undang pernikahan mereka sehingga Cristiano Ronaldo dapat tinggal bersama kekasihnya Georgina Rodriguez saat bermain di negara tersebut....
  • HOT !
    Gunung Semeru erupsi pada Minggu (4/12) pukul 02.46 WIB dengan tinggi kolom abu teramati ± 1500 m di atas puncak (± 5176 m di atas permukaan laut). Selain pemerintah setempat yang meningkatkan kewaspadaan, Jepang juga waspada akan tsunami yang datang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : istynm
Cast : Nadya Fatira, Justin Bieber

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)