home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Penjelasan Pemprov DKI Soal Pembatalan Car Free Night di Malam Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2016 15:00 by Dits | 1394 hits
Begini Penjelasan Pemprov DKI Soal Pembatalan Car Free Night di Malam Tahun Baru
image source: KapanLagi.com

DREAMERS.ID - Seperti di tahun sebelumnya, perayaan pergantian tahun biasanya dilakukan semarak di jalur Car Free Day dengan berbagai hiburan. Bedanya, penutupan jalan ini dilakukan di malam hari dan disebut Car Free Night.

Namun, di tahun ini pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk membatalkan malam bebas kendaraan bermotor atau Car Free Night (CFN). Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta M Saefullah mengatakan, hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan dan keamanan. Keputusan pun telah dikaji dengan mendalam.

Menurutnya, pembangunan MRT di sepanjang jalur Sudirman-Thamrin dan pembangunan jalan layang Susun Semanggi yang saat ini tengah dalam pengerjaan menjadi pertimbangan utama. Pembangunan MRT dan jalan layang Susun Semanggi secara otomatis mengurangi kapasitas jalan secara signifikan.

Baca juga: Siapa Ike Muti, Artis yang Disomasi Pemprov DKI Jakarta?

"Kondisi ini tentu akan semakin padat apabila di koridor jalan tersebut dibangun panggung hiburan, serta membludaknya arus masyarakat yang menuju titik tersebut, sehingga bias mengakibatkan arus lalu lintas macet total," ujar Saefullah dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (31/12).

Karena itulah rencana pembangunan panggung di Kawasan Monas, Jalan Sudirman, dan Jalan MH Thamrin batal dilakukan. Meski demikian, malam perayaan tahun baru tetap digelar namun diselenggarakan di kantor-kantor wali kota di lima wilayah ibu kota.

"Harapannya agar masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun dapat menikmati hiburan ke tempat-tempat yang terdekat dengan tempat tinggalnya dengan mudah dan lancar. Pemerintah mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah DKI Jakarta," pungkasnya kepada Merdeka.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan data yang terus dirilis seiring perkembangan virus COVID 19 atau corona di Indonesia, kini kasus kasus di Tanah Air diklaim lebih baik dibanding sejumlah negara tetangga. Para pakar pun menyebut jika hal ini disebabkan oleh imunitas alami dan imunitas dari vaksin....
  • HOT !
    Pada Kamis (7/10), pengadilan telah memutuskan untuk mendukung seorang tentara transgender yang telah meninggal dalam gugatan yang diajukan agar keputusan Angkatan Darat untuk mengeluarkan tertara tersebut dicabut....
  • HOT !
    Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengklarifikasi laporan yang menyatakan bahwa pemerintah Korea Selatan tidak menanggung biaya untuk kegiatan BTS sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae In di New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)