home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Penjelasan Pemprov DKI Soal Pembatalan Car Free Night di Malam Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2016 15:00 by Dits | 1401 hits
Begini Penjelasan Pemprov DKI Soal Pembatalan Car Free Night di Malam Tahun Baru
image source: KapanLagi.com

DREAMERS.ID - Seperti di tahun sebelumnya, perayaan pergantian tahun biasanya dilakukan semarak di jalur Car Free Day dengan berbagai hiburan. Bedanya, penutupan jalan ini dilakukan di malam hari dan disebut Car Free Night.

Namun, di tahun ini pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk membatalkan malam bebas kendaraan bermotor atau Car Free Night (CFN). Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta M Saefullah mengatakan, hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan dan keamanan. Keputusan pun telah dikaji dengan mendalam.

Menurutnya, pembangunan MRT di sepanjang jalur Sudirman-Thamrin dan pembangunan jalan layang Susun Semanggi yang saat ini tengah dalam pengerjaan menjadi pertimbangan utama. Pembangunan MRT dan jalan layang Susun Semanggi secara otomatis mengurangi kapasitas jalan secara signifikan.

Baca juga: Nasib Holywings Ditutup, Ada Peluang Hanya Ganti Nama Untuk Beroperasi Kembali?

"Kondisi ini tentu akan semakin padat apabila di koridor jalan tersebut dibangun panggung hiburan, serta membludaknya arus masyarakat yang menuju titik tersebut, sehingga bias mengakibatkan arus lalu lintas macet total," ujar Saefullah dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (31/12).

Karena itulah rencana pembangunan panggung di Kawasan Monas, Jalan Sudirman, dan Jalan MH Thamrin batal dilakukan. Meski demikian, malam perayaan tahun baru tetap digelar namun diselenggarakan di kantor-kantor wali kota di lima wilayah ibu kota.

"Harapannya agar masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun dapat menikmati hiburan ke tempat-tempat yang terdekat dengan tempat tinggalnya dengan mudah dan lancar. Pemerintah mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah DKI Jakarta," pungkasnya kepada Merdeka.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)