home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Terduga Teroris di Bekasi Berencana Ledakan Bom 'Rice Cooker' di Istana Negara

Minggu, 11 Desember 2016 11:00 by Dits | 1139 hits
Tiga Terduga Teroris di Bekasi Berencana Ledakan Bom 'Rice Cooker' di Istana Negara
image source: okezone

DREAMERS.ID - Pada Sabtu (10/12) polisi menggerebek salah satu rumah yang menjadi tempat persembunyian kelompok teroris yang berada di Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Sekitar tiga orang terduga teroris yang berencana meledakkan Istana Negara diamankan dalam penggerebekan tersebut.

"Rencananya bom tersebut akan diledakkan di Istana Negara pada saat serah terima jaga Paspampres," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dalam keterangannya.

Melansir Merdeka, tiga pelaku tersebut adalah Nur Solihin, Agus Supriyadi, dan seorang perempuan bernama Dian Yulia Novi. Sosok Dian diyakini akan didapuk menjadi eksekutor saat aksi teror yang rencananya siap dilakukan Minggu (11/12) pagi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kombes Rikwanto menyebut bom di Bekasi berjenis TATP yang berbentuk rice cooker. Kesimpulan berdaya ledak tinggi diketahui atas dasar hasil pengamatan ahli bom Densus 88.

Baca juga: Penjelasan Wali Kota Bekasi Soal Sekeluarga Positif Corona Usai Solat Ied

"Bom rice cooker, berdaya ledak tinggi," kata Rikwanto kepada KompasTV, Sabtu (10/12).

Namun rencana teror tersebut akhrinya berhasil digagalkan usai tim Densus 88 mengetahui sebuah paket mencurigakan di kantor PT Pos berisi wasiat milik Dian.

"Adapun isi surat wasiat tersebut menyatakan kesiapan Dian Yuli Novi untuk melakukan amaliyah," ujar Argo.

Sementara itu, Kapolresta Bekasi Kota Kombes Umar Fana mengungkapkan bahwa tiga terduga teroris merupakan bagian dari jaringan Bahrun Naim, yang memiliki keterkaitan atas pemimpin teror bom di Sarinah, Jakarta, yang berlangsung beberapa waktu lalu. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)