home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tragis, Ini Video Detik-Detik dan Kondisi Dalam Pesawat Tim Sepak Bola Brazil Sebelum Jatuh

Rabu, 30 November 2016 10:20 by reinasoebisono | 27637 hits
Tragis, Ini Video Detik-Detik dan Kondisi Dalam Pesawat Tim Sepak Bola Brazil Sebelum Jatuh
Image source: The Sun

DREAMERS.ID - Pesawat maskapai Lamia RJ85 yang jatuh di Kolombia tadi malam memang memberikan kabar buruk bagi masyarakat Brasil khususnya pecinta tim sepakbola Chapecoense. Lebih tepatnya, pesawat tersebut jatuh di daerah Cerro Gordo, La Union, Medellin, Colombia.

Melansir Mirror, 76 korban tewas di tempat. Namun ada satu pemain belakang tim Chapecoense bernama Alan Ruschel yang selamat dan jadi pembicaraan hangat. Tak lama, beredar beberapa foto dan video yang memperlihatkan momen terakhir para pemain dan kru tim sepakbola tersebut.


Kondisi pesawat yang jatuh di Kolombia (The Sun)

Bahkan, Ruschel diketahui sempat mengunggah video Snapchat dari dalam pesawat sebelum kecelakaan terjadi. Mengkonfirmasi Ruschel selamat, sang adik Alissen menulis kabar di Twitter, “Tuhan sangat baik dan menjagamu (Alan). Tetap kuat. Kau adalah prajurit.”

Baca juga: Dijual Terbatas, Harga Resmi iPhone X di Negara Ini Hampir 30 Juta!

Lebih lanjut, ada seorang pengguna Twitter yang mengunggah momen saat pesawat tersebut menghilang. Melihat visualnya, video tersebut diambil dari monitor radar karena terlihat beberapa pesawat lain. Namun RJ85 terlihat menghilang.

Termasuk dari korban tewas adalah seorang presenter berita Fox Sport Brazil, Paulo Julio Clement. Clement adalah satu dari 21 jurnalis lain yang menjadi korban tragedi itu. Sebelumnya, para korban terutama yang selamat sempat di bawa dengan kendaraan sejauh 700 meter dari kejadian untuk menunggu ambulans datang karena akses ke lokasi yang cukup sulit.

Namun evakuasi itu sempat tersendat pula karena jalanan sekitar lokasi kecelakaan berlumpur sehingga membuat kendaraan evakuasi tertahan. Salah satu faktor panik juga menjadi penyebab sulitnya evakuasi karena ditakutkan terjadi hipotermia. Suhu di sana memang sangat rendah hingga mencapai -5 derajat celsius.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu secara mengejutkan Korea Utara mengumumkan kasus COVID 19 pertamanya, sementara negara negara lain termasuk Indonesia telah mengalami perbaikan. Kini, negara otoriter tersebut melaporkan lebih dari 200 ribu pasien mengalami gejala demam....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...
  • HOT !
    Kasus COVID 19 diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan di masa mudik nanti. Hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo tak lagi melarang Solat Tarawih dan Mudik di Ramadhan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)