home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga! Indonesia Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Penanaman 237 Pohon Selama 1 Jam

Selasa, 29 November 2016 14:00 by dodo07 | 916 hits
Bangga! Indonesia Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Penanaman 237 Pohon Selama 1 Jam
Image source: ksp

DREAMERS.ID - Sebuah prestasi membanggakan baru saja diraih oleh Indonesia yang baru saja tercatat memecahkan rekor dunia dengan menanam pohon secara serentak dengan jumlah sebanyak 237 ribu pohon dalam waktu satu jam.

Jumlah ini berhasil mengalahkan perolehan rekor sebelumnya yang sempat dipegang Filiphina dengan 223 ribu pohon dalam waktu yang sama. Piagam rekor dunia 'Guinness Book World of Record' tersebut akhirnya diberikan pada Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau (Koperabuh) sebagai penggagas penanaman ribuan pohon ini di lahan seluas 23 hektar.


Image source: dreamers.id

Seperti dilansir Detik, tindakan yang dilakukan di Hutan Rakyat, Tuban ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Hari Menanam Nasional. Selain itu, melalui tindakan ini Presiden Jokowi juga mengajak untuk menjaga kelestarian alam sebagai warisan untuk masa depan.

"Sebenarnya saat kita menanam pohon, kita itu sedang menanam doa, menanam harapan, dan menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang," ujar presiden.

Baca juga: Matahari Buatan Korea Selatan Catat Rekor Dunia Baru

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar juga menambahkan bahwa penanaman pohon secara serentak yang dilakukan pada kesempatan tersebut dimaksudkan untuk menjaga momentum dan semangat dalam upaya memelihara dan meningkatkan kualitas lingkungan dengan keberadaan pohon.

Hal tersebut sekaligus menunjukkan komitmen pemerintah untuk mengurangi deforestasi serta degradasi hutan dan lahan.

(nnd)

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani sempat diundang menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast yang diunggah pada 6 Januari 2022 itu, Deddy dan Sri Mulyani berbicara soal pajak dan hal hal lain....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....
  • HOT !
    Muncul wacana jika BBM jenis Premium akan dihapuskan di tahun depan. Namun, hal ini diragukan karena walau wacana penghapusan ini telah lama muncul namun tak kunjung berjalan. Benarkah ada mafia migas atau pemburu rente impor yang menghalanginya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)