home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga! Indonesia Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Penanaman 237 Pohon Selama 1 Jam

Selasa, 29 November 2016 14:00 by dodo07 | 914 hits
Bangga! Indonesia Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Penanaman 237 Pohon Selama 1 Jam
Image source: ksp

DREAMERS.ID - Sebuah prestasi membanggakan baru saja diraih oleh Indonesia yang baru saja tercatat memecahkan rekor dunia dengan menanam pohon secara serentak dengan jumlah sebanyak 237 ribu pohon dalam waktu satu jam.

Jumlah ini berhasil mengalahkan perolehan rekor sebelumnya yang sempat dipegang Filiphina dengan 223 ribu pohon dalam waktu yang sama. Piagam rekor dunia 'Guinness Book World of Record' tersebut akhirnya diberikan pada Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau (Koperabuh) sebagai penggagas penanaman ribuan pohon ini di lahan seluas 23 hektar.


Image source: dreamers.id

Seperti dilansir Detik, tindakan yang dilakukan di Hutan Rakyat, Tuban ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Hari Menanam Nasional. Selain itu, melalui tindakan ini Presiden Jokowi juga mengajak untuk menjaga kelestarian alam sebagai warisan untuk masa depan.

"Sebenarnya saat kita menanam pohon, kita itu sedang menanam doa, menanam harapan, dan menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang," ujar presiden.

Baca juga: Matahari Buatan Korea Selatan Catat Rekor Dunia Baru

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar juga menambahkan bahwa penanaman pohon secara serentak yang dilakukan pada kesempatan tersebut dimaksudkan untuk menjaga momentum dan semangat dalam upaya memelihara dan meningkatkan kualitas lingkungan dengan keberadaan pohon.

Hal tersebut sekaligus menunjukkan komitmen pemerintah untuk mengurangi deforestasi serta degradasi hutan dan lahan.

(nnd)

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Dilansir dari Korea Times, outlet media Daily NK, baru baru ini melaporkan bahwa seorang siswa sekolah menengah di Hyesan, sebuah kota Korea Utara yang berbatasan dengan China, dijatuhi hukuman 14 tahun kerja paksa karena menonton film Korea Selatan...
  • HOT !
    BTS baru baru ini membawa pulang tiga piala di ajang penghargaan musik bergengsi American Music Awards 2021. Secara khusus, mereka menorehkan sejarah sebagai artis Asia pertama yang meraih penghargaan Artist of the Year....
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, cuti Bersama akhir tahun dihapus oleh pemerintah sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi SKB Tiga Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, serta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)