home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sikap Mengejutkan Terhadap Muslim, Trump Himbau Stop Pelecehan Pada Kaum Minoritas

Selasa, 15 November 2016 20:19 by reinasoebisono | 24742 hits
Sikap Mengejutkan Terhadap Muslim, Trump Himbau Stop Pelecehan Pada Kaum Minoritas
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Tak bisa dipungkiri jika Presiden Terpilih Amerika Serikat, Donald Trump terkenal dengan kontroversi mendiskreditkan kaum minoritas semasa kampanyenya. Termasuk umat Muslim dan imigran di AS, membuatnya ‘dibenci’ oleh warga Amerika dan dunia.

Faktanya, ia berhasil terpilih dan membuat penasaran sekaligus berdebar kaum minoritas yang ada di sana. Namun pernyataan mengejutkan dikeluarkan oleh suami dari Melania ini belum lama. Trump meminta para pendukungnya untuk berhenti melecehkan kaum minoritas di Amerika.

Komentar ini, melansir CNN, dikeluarkan oleh Trump ketika ia mendengar sentimen xenophobia dan Islamophobia meningkat ketika dirinya terpilih sebagai presiden.

"Saya sangat sedih mendengarnya. Dan saya katakan hentikan tindakan diskriminasi itu, jika itu membantu, saya akan katakan hentikan pelecehan pada kaum minoritas langsung di depan kamera," ucap Trump saat diwawancarai oleh TV CBS.

Baca juga: 4 Orang Dilaporkan Tewas dalam Aksi Demo Pendukung Trump di Capitol Hill

"Saya katakan jangan lakukan (penghinaan dan diskriminasi) itu. Ini sangat buruk. Saya akan membawa negara ini bersatu bersama-sama," kata Trump.

Sikap Trump ini tentu mengagetkan banyak pihak karena sikapnya saat kampanye yang ingin mengusir Muslim dan imigran dari Amerika jika dirinya terpilih jadi Presiden AS. Hal ini juga diawali oleh hilangnya program pengusiran Muslim dari website resminya beberapa waktu lalu. Trump memang berjanji akan menjadi presiden untuk seluruh warga AS dan sikap ini tentu kabar baik.

Namun awal pekan ini, Trump tetap akan mengusir sekitar 3 Juta imigran gelap alias mereka yang tidak memiliki dokumen dan identitas jelas namun berada di Amerika. Hal ini menjaga stabilitas keamanan karena banyaknya teroris yang adalah penyelundup atau imigran yang tak jelas asal-usulnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Infeksi COVID 19 harian Korea Selatan mencapai angka tertingginya yakni lebih dari 13.000 orang pada hari Rabu (26/1). Tepatnya,  negeri ginseng menambahkan 13.012 kasus baru, melansir Korea Herald....
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Selain beberapa merek yang menyediakan vaksin booster untuk COVID 19, ada juga lho 2 tipe vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat. Yaitu homolog dan heterolog. Jadi, sebelum menerima vaksin booster sebagai pendukung imunitas kita, yuk pahami lebih jauh lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)