home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sikap Mengejutkan Terhadap Muslim, Trump Himbau Stop Pelecehan Pada Kaum Minoritas

Selasa, 15 November 2016 20:19 by reinasoebisono | 24793 hits
Sikap Mengejutkan Terhadap Muslim, Trump Himbau Stop Pelecehan Pada Kaum Minoritas
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Tak bisa dipungkiri jika Presiden Terpilih Amerika Serikat, Donald Trump terkenal dengan kontroversi mendiskreditkan kaum minoritas semasa kampanyenya. Termasuk umat Muslim dan imigran di AS, membuatnya ‘dibenci’ oleh warga Amerika dan dunia.

Faktanya, ia berhasil terpilih dan membuat penasaran sekaligus berdebar kaum minoritas yang ada di sana. Namun pernyataan mengejutkan dikeluarkan oleh suami dari Melania ini belum lama. Trump meminta para pendukungnya untuk berhenti melecehkan kaum minoritas di Amerika.

Komentar ini, melansir CNN, dikeluarkan oleh Trump ketika ia mendengar sentimen xenophobia dan Islamophobia meningkat ketika dirinya terpilih sebagai presiden.

"Saya sangat sedih mendengarnya. Dan saya katakan hentikan tindakan diskriminasi itu, jika itu membantu, saya akan katakan hentikan pelecehan pada kaum minoritas langsung di depan kamera," ucap Trump saat diwawancarai oleh TV CBS.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Saya katakan jangan lakukan (penghinaan dan diskriminasi) itu. Ini sangat buruk. Saya akan membawa negara ini bersatu bersama-sama," kata Trump.

Sikap Trump ini tentu mengagetkan banyak pihak karena sikapnya saat kampanye yang ingin mengusir Muslim dan imigran dari Amerika jika dirinya terpilih jadi Presiden AS. Hal ini juga diawali oleh hilangnya program pengusiran Muslim dari website resminya beberapa waktu lalu. Trump memang berjanji akan menjadi presiden untuk seluruh warga AS dan sikap ini tentu kabar baik.

Namun awal pekan ini, Trump tetap akan mengusir sekitar 3 Juta imigran gelap alias mereka yang tidak memiliki dokumen dan identitas jelas namun berada di Amerika. Hal ini menjaga stabilitas keamanan karena banyaknya teroris yang adalah penyelundup atau imigran yang tak jelas asal-usulnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)