home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Deras, Tol Cikampek Kebanjiran dan Sulit Dilalui Kendaraan

Minggu, 13 November 2016 19:00 by Dits | 1230 hits
Hujan Deras, Tol Cikampek Kebanjiran dan Sulit Dilalui Kendaraan
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Hari ini Minggu (13/11) hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyebabkan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Jakarta di KM 38 tergenang. Hal tersebut mengakibatkan dari empat jalur tol hanya satu yang bisa dilalui kendaraan.

Dalam foto yang dirilis PT Jasa Marga melalui akun Twitternya, terlihat jalur yang terendam adalah jalur paling kiri hingga ke tengah. Akibatnya mobil hanya bisa melintas di jalur paling kanan.

"Hati-hati, di Cikarang Pusat KM 38 arah Jakarta, ada genangan air, hanya lajur kanan yang dapat dilalui," tulis akun ‏@PTJASAMARGA.


Banjir di Tol Cikampek. (Foto: PT Jasa Marga)

Humas PT Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto mengatakan, air mulai menggenangi jalan tol sejak pukul 16.00 WIB. Air terus bertambah, hingga membuat jalan tol tergenang dengan ketinggian hingga 50 sentimeter.

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

"Pintu keluar tol Cikarang Pusat dari arah Cikampek tidak bisa dilalui," kata Iwan, saat dihubungi, Minggu (13/11) melansir Merdeka.

Iwan mengatakan, timnya sedang melakukan penyelidikan penyebab banjir di ruas jalan tol tersebut sehingga kendaraan sulit melaluinya.

"Tim Jasa Marga sudah turun ke lokasi untuk melakukan identifikasi," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, akibat genangan itu kepadatan kendaraan cukup parah dari arah Cikampek. Sebab, hanya satu lajur yaitu lajur empat yang biasa dilalui kendaraan. Itu pun harus pelan-pelan, karena lajur empat juga tergenang cukup tinggi.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)