home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Deras, Tol Cikampek Kebanjiran dan Sulit Dilalui Kendaraan

Minggu, 13 November 2016 19:00 by Dits | 1279 hits
Hujan Deras, Tol Cikampek Kebanjiran dan Sulit Dilalui Kendaraan
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Hari ini Minggu (13/11) hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyebabkan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Jakarta di KM 38 tergenang. Hal tersebut mengakibatkan dari empat jalur tol hanya satu yang bisa dilalui kendaraan.

Dalam foto yang dirilis PT Jasa Marga melalui akun Twitternya, terlihat jalur yang terendam adalah jalur paling kiri hingga ke tengah. Akibatnya mobil hanya bisa melintas di jalur paling kanan.

"Hati-hati, di Cikarang Pusat KM 38 arah Jakarta, ada genangan air, hanya lajur kanan yang dapat dilalui," tulis akun ‏@PTJASAMARGA.


Banjir di Tol Cikampek. (Foto: PT Jasa Marga)

Humas PT Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto mengatakan, air mulai menggenangi jalan tol sejak pukul 16.00 WIB. Air terus bertambah, hingga membuat jalan tol tergenang dengan ketinggian hingga 50 sentimeter.

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

"Pintu keluar tol Cikarang Pusat dari arah Cikampek tidak bisa dilalui," kata Iwan, saat dihubungi, Minggu (13/11) melansir Merdeka.

Iwan mengatakan, timnya sedang melakukan penyelidikan penyebab banjir di ruas jalan tol tersebut sehingga kendaraan sulit melaluinya.

"Tim Jasa Marga sudah turun ke lokasi untuk melakukan identifikasi," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, akibat genangan itu kepadatan kendaraan cukup parah dari arah Cikampek. Sebab, hanya satu lajur yaitu lajur empat yang biasa dilalui kendaraan. Itu pun harus pelan-pelan, karena lajur empat juga tergenang cukup tinggi.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)