home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persatuan Advokat Bakal Laporkan Tiga Hakim Kasus Sianida, Ini Kata Pengacara Jessica

Selasa, 01 November 2016 11:30 by tyassss | 1494 hits
Persatuan Advokat Bakal Laporkan Tiga Hakim Kasus Sianida, Ini Kata Pengacara Jessica
Image source: metrotvnews

DREAMERS.ID - Selain pengajuan banding dari pihak Jessica Kumala Wongso terkait dengan dakwaan atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin menggunakan kopi bersianida, kabarnya tiga hakim yang menangani kasus tersebut juga akan dilaporkan oleh persatuan advokat karena dianggap telah melecehkan.

Melansir Liputan6, ribuan advokat yang tergabung dalam Kantor Pendidikan Advokat Pengacara Indonesia (Kapindo) dan Kongres Advokat Indonesia (KAI) berencana melaporkan ketiga hakim tersebut ke Komisi Yudisial (KY) pada hari ini, Selasa (1/11).

Mereka menganggap majelis hakim yang diketuai Kisworo itu tak adil dalam memutus perkara terdakwa Jessica atas kasus kematian Mirna. Hakim juga dianggap telah melecehkan profesi advokat selama persidangan berlangsung.

Karena sebelumnya, Otto Hasibuan sebagai ketua tim penasihat hukum Jessica juga menganggap bahwa majelis hakim telah melecehkan profesi advokat melalui pernyataannya yang melarang tim penasihat hukum menilai Jessica tidak bersalah. Itu sama saja seperti mengabaikan asas praduga tak bersalah.

Baca juga: Meghan Markle Sewa Pengacara Putri Diana untuk Gugat Media Inggris

Namun terkait dengan pelaporan dari Kapindo dan KAI ini, Otto mengaku tidak tahu-menahu. Ia bahkan belum mengenal Bahriansyah, advokat yang dituakan dalam kelompok advokat yang akan melaporkan.

"Belum tahu saya. Oh ada itu ya? Saya nggak tahu ya, belum kenal juga. Sungguh-sungguh belum tahu saya," ujar Otto kepada Liputan6.com, Senin 31 Oktober 2016 malam. Kendati begitu, Otto tak mempersoalkan pelaporan yang dilakukan oleh para advokat itu terhadap tiga hakim tersebut apalagi, mereka sebagai advokat merasa tersinggung dengan sikap majelis hakim.

(tys/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)