home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Tabung Gas Meledak, Restoran PHD dan Alfamidi di Bekasi Hancur

Minggu, 23 Oktober 2016 20:30 by fzhchyn | 943 hits
Diduga Tabung Gas Meledak, Restoran PHD dan Alfamidi di Bekasi Hancur
Image source: jawapos.com

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan yang cukup keras mengagetkan warga Bekasi di Jalan Raya Hankam, Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Minggu (23/10) pagi. Ledakan tersebut berasal dari sebuah restoran makanan cepat saji Pizza Hut Delivery (PHD).

Tak hanya menghancurkan bangunan restoran, beberapa bangunan di sebelhnya juga mengalami kerusakan yang cukup parah termasuk sebuah minimarket Alfamidi. "Yang hancur PHD, sebelah kiri Alfamidi kacanya pecah dan toko-toko sebelah kanan hancur, dan toko yang lainnya ada yang retak," kata Cipto, mengutip laporan Detik.

Dugaan awal dari penyebab peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06:30 ini adalah tabung gas yang meledak saat restoran belum beroperasi. "Dugaan awal ledakan berasal dari tabung gas ukuran 50 kg dari dalam PHD," kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Umar Fana.


Image source: CNN Indonesia

"Ledakan menghancurkan seluruh bangunan PHD dan sebagian bangunan Alfamidi yang ada di samping lokasi, serta sekitar tiga rumah di sekitarnya dan satu unit mobil yang parkir di depan Alfamidi," kata Kombes Umar.

Baca juga: Momen Kelahiran dan Pre-Wedding Jadi Mencekam Saat Ledakan Beirut

Sementara itu, PT Sarimelati Kencana selaku pengelola merek Pizza Hut Delivery (PHD) akan menanggung seluruh biaya medis korban. "Kami telah mengirim karyawan kami untuk memastikan hanya perawatan terbaik yang akan diterima oleh anggota masyarakat tersebut. Seluruh biaya medis akan menjadi tanggungan kami," kata General Manager PT. Sarimelati Kencana Andrias Chandra dalam siaran pers.

Terdapat empat korban luka akibat ledakan tersebut. Tiga di antaranya telah dibawa ke klinik terdekat untuk diobati dan diizinkan untuk pulang. Sementara satu orang telah dirujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati oleh pihak kepolisian untuk dirawat lebih lanjut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah tengkorak ditemukan dan menggegerkan pemberitaan khususnya dunia antropologi karena disebut beebrapa pihak mirip alien lantaran bentuknya yang memanjang dan tidak seperti tengkorak manusia biasa. Namun setelah dilakukan penelitian, terungkap fakta lain di balik penemuan itu....
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Tahun 2021 telah berlalu, semangat menyongsong tahun baru 2022 tentu tidak semerta merta melupakan yang lalu begitu saja. Ada banyak peristiwa terjadi di Indonesia selama perjuangan tahun kedua pandemi kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)