home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Tabung Gas Meledak, Restoran PHD dan Alfamidi di Bekasi Hancur

Minggu, 23 Oktober 2016 20:30 by fzhchyn | 1018 hits
Diduga Tabung Gas Meledak, Restoran PHD dan Alfamidi di Bekasi Hancur
Image source: jawapos.com

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan yang cukup keras mengagetkan warga Bekasi di Jalan Raya Hankam, Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Minggu (23/10) pagi. Ledakan tersebut berasal dari sebuah restoran makanan cepat saji Pizza Hut Delivery (PHD).

Tak hanya menghancurkan bangunan restoran, beberapa bangunan di sebelhnya juga mengalami kerusakan yang cukup parah termasuk sebuah minimarket Alfamidi. "Yang hancur PHD, sebelah kiri Alfamidi kacanya pecah dan toko-toko sebelah kanan hancur, dan toko yang lainnya ada yang retak," kata Cipto, mengutip laporan Detik.

Dugaan awal dari penyebab peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06:30 ini adalah tabung gas yang meledak saat restoran belum beroperasi. "Dugaan awal ledakan berasal dari tabung gas ukuran 50 kg dari dalam PHD," kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Umar Fana.


Image source: CNN Indonesia

"Ledakan menghancurkan seluruh bangunan PHD dan sebagian bangunan Alfamidi yang ada di samping lokasi, serta sekitar tiga rumah di sekitarnya dan satu unit mobil yang parkir di depan Alfamidi," kata Kombes Umar.

Baca juga: Momen Kelahiran dan Pre-Wedding Jadi Mencekam Saat Ledakan Beirut

Sementara itu, PT Sarimelati Kencana selaku pengelola merek Pizza Hut Delivery (PHD) akan menanggung seluruh biaya medis korban. "Kami telah mengirim karyawan kami untuk memastikan hanya perawatan terbaik yang akan diterima oleh anggota masyarakat tersebut. Seluruh biaya medis akan menjadi tanggungan kami," kata General Manager PT. Sarimelati Kencana Andrias Chandra dalam siaran pers.

Terdapat empat korban luka akibat ledakan tersebut. Tiga di antaranya telah dibawa ke klinik terdekat untuk diobati dan diizinkan untuk pulang. Sementara satu orang telah dirujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati oleh pihak kepolisian untuk dirawat lebih lanjut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)