home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Larang Pakaian Serba Tertutup Secara Tiba-Tiba, Ada Apa?

Kamis, 08 September 2016 11:00 by reinasoebisono | 6200 hits
ISIS Larang Pakaian Serba Tertutup Secara Tiba-Tiba, Ada Apa?
Image source: ibtimes.com

DREAMERS.ID - Kelompok ekstrimis yang mengatasnamakan agama sebagai latar belakangnya, ISIS memang dikenal berperilaku sadis dan memiliki peraturan ketat dalam kehidupan. ISIS memberlakukan para wanita harus memakai pakaian serba tertutup atau burqa yang hanya boleh terlihat telapak tangan dan mata. Bahkan kadang mata pun tertutup oleh kain.

Namun melansir Liputan6, belakangn ISIS justru melarang para wanita yang berada di daerah kekuasaan mereka untuk tidak memakai burqa lagi atas alasan resiko keamanan. Lebih lanjut, burqa  adalah kain tambahan berbentuk jubah yang digunakan di luar baju dan kerudung serta dilengkapi cadar lengkap.

Pelarangan burqa bagi perempuan diterapkan di Kota Mosul karena telah terjadi serangkaian serangan terhadap komandan ISIS oleh perempuan dengan burqa dalam beberapa bulan terakhir. Memang, burqa membuat seseorang tak dikenali dan tak terlihat apa yang mereka bawa.

Meski begitu, ISIS masih tetap menerapkan baju panjang dan tertutup serta kerudung untuk wanita agar gerak-geriknya terlihat.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Selain karena alasan keamanan, burqa memang sudah jadi hal menakutkan untuk para wanita di Irak dan Suriah. Beberapa daerah yang akhirnya terbebas dari ISIS pun para wanitanya sempat membakar burqa mereka, namun tetap menyisakan pakaian panjang dan kerudungnya.

Tak hanya di sana, namun burqa juga memancing rasa takut akan Islam di negara Eropa. Contohnya adalah pelarangan baju renang serba tertutup yang diterapkan di Perancis dan beberapa negara Eropa lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)