home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Jakarta, Hujan Juga Sempat Membuat Mekkah Tergenang

Minggu, 28 Agustus 2016 23:00 by reinasoebisono | 1105 hits
Tak Hanya Jakarta, Hujan Juga Sempat Membuat Mekkah Tergenang
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Hujan adalah pemandangan yang sangat ‘asing’ terlihat di kota-kota Arab, terutama kota suci Mekkah dan Madinah. Sekalipun hujan, beberapa saat lalu yang sering terjadi adalah hujan es. Hal ini dikarenakan cuaca yang amat panas membuat partikel air menguap dan membeku di langit.

Minggu sore waktu setempat, Mekkah juga diguyur hujan deras setelah selama beberapa waktu suhu udara tercatat terus meningkat. Melansir Liputan6, huja dimulai sekitar pukul 16.25 waktu setempat dengan suara guntur yang terus bersahutan.

Lagi-lagi, hal ini adalah sesuatu yang jarang terjadi di Mekkah. Tak pelak Masjidil Haram juga terkena dampaknya. Meski tak separah banjir Jakarta, air terlihat menggenangi beberapa titik di sekitar kawasan mesjid terbesar di dunia itu.


Image source: Liputan6

Baca juga: Waspada Peringatan ‘Awan Hitam’ dari BPBD Jakarta Hari Ini!

Namun hujan deras tak menyurutkan aktivitas tawaf di sekitar Kakbah yang berada di ruangan terbuka. Terlihat para jemaah masih bersemangat menggunakan payung meski area lengkungan Hijir Ismail ditutup.

Sementara itu, Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) mencatat hingga Sabtu kemarin sebanyak 83.011 jemaah haji Indonesia telah memadati Kota Mekah. Sayangnya, terpantau sudah 33 Calon Haji asal Indonesia yang meninggal dunia di Tanah Suci.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID 19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa Bali maupun luar Jawa Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5)....
  • HOT !
    Pejabat dari tim transisi Presiden terpilih Yoon Suk Yeol dikabarkan akan mengunjungi agensi BTS. Menurut juru bicara tim transisi Shin Yong Hyun pada Jumat (01/04), Ketua komite transisi presiden Ahn Cheol Soo dan anggota subkomite sosial, kesejahteraan, dan budaya berencana mengunjungi HYBE pada hari Sabtu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)