home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arus Balik Lebaran, 150.851 Motor dan 13.401 Mobil Masuk Jabodetabek!

Sabtu, 09 Juli 2016 11:00 by Dits | 1351 hits
Arus Balik Lebaran, 150.851 Motor dan 13.401 Mobil Masuk Jabodetabek!
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Para pemudik siap kembali beraktivitas pada Senin (11/7) mendatang. Menurut laporan Ketua Posko Harian Angkutan Lebaran Nasional Terpadu Sri Lestari mengungkapkan berdasarkan laporan harian Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2016 sampai dengan H+2 atau Jumat (8/7), diketahui sekitar 150.851 sepeda motor dan 13.401 mobil telah masuk ke wilayah Jabodetabek.

Sedangkan jumlah bus dan penumpang yang datang di terminal utama sebanyak 1.000 bus dan 9.477 penumpang. Sementara untuk jumlah bus dan penumpang yang datang di terminal bantuan sebanyak 50 bus dan 1.768 penumpang, jumlah bus dan penumpang yang datang sebanyak 91 bus dan 150 penumpang.

"Penumpang kereta api pada hari Jumat mencapai 163.241 orang. Penumpang moda laut berjumlah 40.716 orang," kata Sri dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (9/7).

Melihat hal tersebut, dia menilai, hingga H+2 Lebaran atau Jumat (8/7) lalu lintas angkutan terpantau masih lancar. Diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada H+3 Lebaran atau hari ini.

Baca juga: Alasan Mengapa Sistem One Way Tak Cocok untuk Arus Balik Lebaran

Menurut dia, puncak arus balik akan berbeda dengan arus mudik lalu. Sebab, pada arus mudik semua pemudik menargetkan pada hari H lebaran sudah tiba di tujuan.

"Sedangkan untuk arus balik menyesuaikan dengan kegiatan masing-masing," imbuhnya.

Titik kepadatan pada rute Jawa Barat dari arah Sumatera diprediksi akan terjadi di Tol Karang Tengah. Sedangkan untuk daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, titik kepadatan diprediksi akan terjadi di Pantura dan Pintu Tol Brebes.

"Apabila terjadi kemacetan, kebijakan buka-tutup rest area akan kembali dilaksanakan," papar Sri.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Rumah semi basement atau 'banjiha' dalam bahasa Korea, merupakan tempat tinggal yang dibangun setengah di bawah permukaan tanah. Banjiha kembali menjadi sorotan karena ironi dari bencana banjir bandang Seoul awal pekan ini, yang menelan korban meninggal dunia....
  • HOT !
    Bahasa Korea kian digemari oleh banyak kalangan, mulai dari anak anak hingga dewasa. Di Korea Selatan sendiri, banyak universitas yang membuka kelas singkat untuk mereka yang ingin belajar langsung bahasa Korea di sana....
  • HOT !
    Netizen tanah air dihebohkan dengan kabar bahwa artis Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week di bawah nama perusahaannya PT. Tiger Wong Entertainment....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)