home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dekati Petugas Keamanan, Ini Yang Sebenarnya Dlakukan Pelaku Bom Masjid Nabawi Madinah

Selasa, 05 Juli 2016 16:10 by reinasoebisono | 2108 hits
Dekati Petugas Keamanan, Ini Yang Sebenarnya Dlakukan Pelaku Bom Masjid Nabawi Madinah
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Niat serangan teror biasanya ditutupi dengan gerak-gerik aneh karena adrenalin jelang melakukan bom bunuh diri. Seperti yang terjadi di Bandara Ataturk Turki, pelaku pengeboman dicurigai petugas keamanan karena memakai baju tebal di tengah udara panas untuk menutupi rompi bomnya.

Diberitakan sebelumnya, jika pelaku bom bunuh diri di luar kompleks Masjid Nabawi, Madinah dicurigai oleh petugas yang juga mencurigai gerak-geriknya. Namun Arab News melaporkan jika sebenarnya pelaku yang menewaskan 5 orang itu mengajak petugas berbuka puasa bersama.

Lebih tepatnya, pelaku meminta izin para petugas yang tengah beristirahat itu untuk bergabung bersama mereka. Kejadian bom bunuh diri Madinah memang terjadi saat waktu berbuka puasa dan jemaah masjid Nabawi sedang ramai.


Image source: Toneedekiko/Instagram

Tentu saja petugas menerima sang pelaku untuk bergabung karena aktivitas berbuka puasa bersama dan berbagi hidangan saat Ramadhan adalah hal yang biasa dilakukan. Namun saat berjalan mendekati mereka, pelaku langsung meledakkan rompi yang diduga kuat adalah bom yang meledak tersebut.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

Menurut laporan Liputan6, pelaku langsung lenyap bersamaan dengan kobaran api dan kepulan asap akibat ledakan yang cukup besar dan membakar mobil di area parkir itu. Belum dapat dipastikan karena jumlah korban dan identifikasi masih berjalan.

Namun hingga berita ini ditulis, laman Gulf News Saudi Arabia mengatakan jika total korban tewas sudah 6 orang. Di mana 4 orang petugas dan 2 warga sipil, namun belum ada konfirmasi apakah pelaku masuk dalam daftar korban tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan data yang terus dirilis seiring perkembangan virus COVID 19 atau corona di Indonesia, kini kasus kasus di Tanah Air diklaim lebih baik dibanding sejumlah negara tetangga. Para pakar pun menyebut jika hal ini disebabkan oleh imunitas alami dan imunitas dari vaksin....
  • HOT !
    Pada Kamis (7/10), pengadilan telah memutuskan untuk mendukung seorang tentara transgender yang telah meninggal dalam gugatan yang diajukan agar keputusan Angkatan Darat untuk mengeluarkan tertara tersebut dicabut....
  • HOT !
    Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengklarifikasi laporan yang menyatakan bahwa pemerintah Korea Selatan tidak menanggung biaya untuk kegiatan BTS sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae In di New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)