home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Solo Masih Tahap Penyelidikan, Presiden Jokowi Tak Lebaran di Kampung Halaman?

Selasa, 05 Juli 2016 19:00 by reinasoebisono | 1552 hits
Bom Solo Masih Tahap Penyelidikan, Presiden Jokowi Tak Lebaran di Kampung Halaman?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Serangkaian teror bom yang terjadi di dunia jelang perayaan Idul Fitri Rabu besok juga terjadi di Indonesia. Serangan bom bunuh diri terjadi kota asal Presiden Jokowi, Solo, tepatnya di pintu masuk Mapolresta Surakarta pada pagi tadi.

Pelaku bernama Nur Rohman yang diduga terkait kasus bom Sarinah Thamrin itu tewas setelah meledakkan bom daya ledak rendah dan melukai petugas lainnya. Berbagai titik ramai saat Lebaran pun meningkatkan keamanan lebih ketat.

Namun yang jadi pertanyaan adalah, apakah Presiden Jokowi tetap melaksanakan Lebaran di kampung halamannya, Solo? Ternyata tahun ini Jokowi dipastikan akan Lebaran di Padang karena masuk dalam rangkaian kunjungan kerja.

“Karena kemarin diminta pak Gubernur (Irwan Prayitno). Tahun lalu diminta pak Gubernur untuk bisa berlebaran di Padang. Ya iya, saya sudah janji, saya datangi,” ucap Presiden Jokowi yang telah tiba di Padang Senin kemarin.

Baca juga: Rekomendasi 10 Lagu K-Pop untuk Temani Perjalanan Mudik

Meski begitu, setiap tahun Presiden Jokowi tetap singgah ke kota asalnya Solo saat Lebaran. Rumor yang berkembang adalah Jokowi tidak pulang ke Solo karena alasan keamanan pasca ledakan bom bunuh diri di Mapolresta.

Namun rencana awal pulang ke Solo setelah Lebaran di Padang diakui Jokowi tidak mengalami perubahan. Presiden akan bertolak ke Solo usai dari Padang, dan akan melakukan open house di Yogyakarta pada hari Sabtu di Gedung Agung.

Tidak hanya presiden, namun kepolisian dan jajaran angkatan TNI juga menghimbau masyarakat untuk semakin waspada adanya niat teroris melancarkan serangan di hari raya nanti. Mesk begitu, pihaknya mengaku siap mengamankan rangkaian libur panjang hingga arus balik nanti.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)