home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serangan Bom Bunuh Diri Terjadi di Polresta Solo, Pelaku Diduga Terkait Insiden Bom Thamrin

Selasa, 05 Juli 2016 16:00 by Dits | 1607 hits
Serangan Bom Bunuh Diri Terjadi di Polresta Solo, Pelaku Diduga Terkait Insiden Bom Thamrin
image source: medeka.com

DREAMERS.ID - Mendekati perayaan hari Idul Fitri yang jatuh pada Rabu (6/7) mendatang sebuah ledakan bom bunuh terjadi di pintu masuk Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah, Solo, pada hari ini, Selasa (5/7) pagi. Menurut sejumlah saksi ledakan tersebut terdengar sekitar pukul 7.30 WIB.

"Saya kira tadi suara elpiji meledak terus kami cari ternyata katanya bom di Polresta," ujar Maridi, warga Manahan.

Pelaku bom diketahui naik sepeda motor matik Next warna hijau bernopol AD 6136 HM. Sebelum meledakkan diri, bomber yang diketahui bernama Nur Rohman, warga Sangkrah Solo ini sempat berteriak mengucap kalimat syahadat sebelum akhirnya meledakkan diri. Seketika ia pun tewas ditempat dan melukai satu orang polisi.


image source: medeka.com

Awal cerita, pelaku yang datang mengendarai sepeda motor berusaha menerobos penjagaan pintu masuk atau ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).
Mapolresta Solo. Saat pelaku dihentikan oleh seorang anggota, ia justru meledakkan diri dan melukai anggota yang menghalangi. 

Menurut Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, pelaku bom Mapolresta Solo bernama Nur Rohman itu merupakan salah satu pelaku bom Thamrin yang berhasil melarikan diri. Dia melakukan pemboman berdasarkan perintah dari Abu Musaf. Saat bom Thamrin terjadi, Nur Rohman yang melarikan diri masih membawa 3 bom aktif.


image source: medeka.com

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

"Kita masih selidiki, bom yang diledakkan di Solo ini apakah bom yang pertama, kedua atau ketiga," kata Kapolri saat menggelar konferensi pers di Aula Mapolresta Solo, Selasa (5/6) seperti melansir Merdeka.

"Ada 3 yang ditangkap pada kejadian di Jakarta lalu. Tapi dia berhasil lari dan membawa 3 bom. Kita masih tunggu hasil labfor berapa bom yang sudah diledakkan," lanjutnya.

Badrodin mengungkapkan kalau target pelaku merupakan polisi, Mapolresta Solo dan petugas lapangan. Hal tersebut serupa dengan target saat pergantian tahun lalu.

"Salah satu targetnya Mapolres Solo. Pengungkapan kasus di Surabaya targetnya juga sama, pos dan petugas polisi," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)