home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah strategi, Ini Rencana Sebenarnya Para Pelaku Bom Bandara Turki

Jumat, 01 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 3325 hits
Salah strategi, Ini Rencana Sebenarnya Para Pelaku Bom Bandara Turki
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Korban tragedi bom bunuh diri Bandara Internasional Ataturk, Turki dikonfirmasi menjadi 41 orang dan ratusan lainnya terluka. Identitas 3 pelaku pengeboman pun mulai terungkap dan dikonfirmasi sebagai warga negara asing oleh pihak Turki.

Namun sebuah media Turki menyebutkan jik mereka memiliki rencana lain yang tidak terlaksana karena gerak-gerik mereka dicurigai oleh petugas keamanan bandara. Harian pro-pemerintah, Sabah mengabarkan, para pelaku sedang menyisir lokasi target.

Mereka sebenarnya berencana untuk menyandera para calon penumpang terlebih dahulu dalam jumal puluhan orang sebelum akhirnya meledakkan diri, namun gagal. Mereka memakai mantel tebal di tengah cuaca panas untuk menyembunyikan rompi bom dan hal ini mengundang kecurigaan petugas.

Karena dicurigai, para pelaku mengubah strategi dan akhirnya meledakkan diri di dalam bandara. Sementara satu orang lainnya yang datang menggunakan taksi menembaki pengunjung dari luar gedung terminal sebelum akhirnya juga meledakkan bom bunuh diri.

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Sementara itu, media massa bersuara sama dengan pemerintah Turki tentang dalang di balik penyerangan ini. Akhmet Chatayev asal Chechnya disebut sebagai otak serangan berdarah ini. Chatayev diketahui adalah komandan sel ISIS di Istanbul.

Melansir Kompas, ketiga pelaku diketahui menyewa flat yang langsung digerebek oleh polisi setelah serangan terjadi. Ketiganya membayar sekitar Rp 111 juta untuk masa tinggal setahun. Para penghuni lainnya bersaksi jika mereka jarang bertemu ketiga pelaku namun sering mencium bau zat kimia yang tidak sedap dari unit mereka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)