home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah strategi, Ini Rencana Sebenarnya Para Pelaku Bom Bandara Turki

Jumat, 01 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 3277 hits
Salah strategi, Ini Rencana Sebenarnya Para Pelaku Bom Bandara Turki
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Korban tragedi bom bunuh diri Bandara Internasional Ataturk, Turki dikonfirmasi menjadi 41 orang dan ratusan lainnya terluka. Identitas 3 pelaku pengeboman pun mulai terungkap dan dikonfirmasi sebagai warga negara asing oleh pihak Turki.

Namun sebuah media Turki menyebutkan jik mereka memiliki rencana lain yang tidak terlaksana karena gerak-gerik mereka dicurigai oleh petugas keamanan bandara. Harian pro-pemerintah, Sabah mengabarkan, para pelaku sedang menyisir lokasi target.

Mereka sebenarnya berencana untuk menyandera para calon penumpang terlebih dahulu dalam jumal puluhan orang sebelum akhirnya meledakkan diri, namun gagal. Mereka memakai mantel tebal di tengah cuaca panas untuk menyembunyikan rompi bom dan hal ini mengundang kecurigaan petugas.

Karena dicurigai, para pelaku mengubah strategi dan akhirnya meledakkan diri di dalam bandara. Sementara satu orang lainnya yang datang menggunakan taksi menembaki pengunjung dari luar gedung terminal sebelum akhirnya juga meledakkan bom bunuh diri.

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Sementara itu, media massa bersuara sama dengan pemerintah Turki tentang dalang di balik penyerangan ini. Akhmet Chatayev asal Chechnya disebut sebagai otak serangan berdarah ini. Chatayev diketahui adalah komandan sel ISIS di Istanbul.

Melansir Kompas, ketiga pelaku diketahui menyewa flat yang langsung digerebek oleh polisi setelah serangan terjadi. Ketiganya membayar sekitar Rp 111 juta untuk masa tinggal setahun. Para penghuni lainnya bersaksi jika mereka jarang bertemu ketiga pelaku namun sering mencium bau zat kimia yang tidak sedap dari unit mereka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, cuti Bersama akhir tahun dihapus oleh pemerintah sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi SKB Tiga Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, serta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021....
  • HOT !
    Puluhan ribu anggota serikat pekerja turun ke jalan di seluruh Korea Selatan pada Rabu (20/10) untuk menuntut kondisi kerja yang lebih baik bagi pekerja tidak tetap dan kenaikan upah minimum. Ini terlepas dari peringatan berulang kali pemerintah bahwa unjuk rasa itu ilegal dan melanggar pembatasan Covid 19....
  • HOT !
     Seiring berkembangnya peraturan dan pilihan, fleksibilitas kegiatan vaksinasi COVID 19 pun makin beragam dan memudahkan. Kini, warga Indonesia yang memiliki KTP Non DKI sudah bisa vaksin Di Jakarta dengan vaksin merek apa pun! Dan perlu dicatat, Vaksin ini hanya berlaku untuk dosis vaksin pertama dan kedua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)