home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Terjatuh, CCTV Rekam Pelaku Meledakkan Diri Di Bandara Attaturk Turki

Kamis, 30 Juni 2016 11:00 by reinasoebisono | 1300 hits
Sempat Terjatuh, CCTV Rekam Pelaku Meledakkan Diri Di Bandara Attaturk Turki
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kembali dirundung duka, ledakan bom terjadi di bandara internasional terbesar Turki, Ataturk. Hingga berita ini ditulis, laman Independent melaporkan sudah 41 orang tewas akibat serangan bom bunuh diri yang dilakukan 3 teroris.

Kamera keamanan atau CCTV merekam beberapa kejadian saat bom-bom tersebut meledak. Namun satu video memperlihatkan pemandangan mengerikan ketika salah seorang pelaku meledakkan bom yang diikat ke tubuhnya.

Salah satu pelaku itu sempat terlihat terjatuh di antara kerumunan orang-orang dan satu pengunjung bandara terlihat menghampiri pelaku untuk melihat kondisinya. Namun tak berapa lama orang tersebut melarikan diri meninggalkan pelaku yang sulit untuk berdiri.

Laman Heavy menulis jika pelaku dimungkinkan terkena tembakan oleh petugas keamanan dilihat dari gerakannya seperti kesakitan dan sulit untuk bergerak. Tidak butuh waktu lama, pelaku meledakkan diri dan terlihat hancur berkeping-keping bersama sisa api dan kepulan asap.

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Ketiga pelaku dilaporkan tewas setelah sempat menembakkan peluru dari senjata AK-47 di luar gedung terminal. Pelaku penembakan tersebut diperkirakan datang menggunakan taksi dan menunggu di pintu masuk serta menembaki pengunjung yang akan keluar dan mereka yang menunggu keluarganya datang.

Tragedi ini menyebabkan sekitar 239 orang terluka, namun korban tewas disebut oleh pihak berwenang Turki diperkirakan masih akan bertambah hingga 50 jiwa. Walau telah menuduh ISIS menjadi dalang di balik serangan ini, kelompok radikal tersebut belum menanggapinya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mereka yang kembali dari luar negeri kini tidak perlu lagi takut menjalani masa karantina yang lama di Indonesia. Pasalnya, Satgas COVID 19 menerapkan aturan baru bahwa karantina hanya 5 hari....
  • HOT !
    Squid Game bukan sekedar serial yang menampilkan permainan masa kecil yang mematikan dengan hadiah melimpah. Namun, juga menyinggung realita kerasnya hidup di Korea Selatan, khususnya soal hidup dengan utang....
  • HOT !
    Antigen merupakan salah satu tes yang bisa mendeteksi virus Covid 19 dengan cepat. Tes ini cenderung lebih murah dan paling dipilih masyarakat, namun di sisi lain, juga hasilnya mudah dipengaruhi faktor eksternal seperti minuman....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)