home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Banyak Angkot Tak Ikuti Tarif Baru, Ahok: Mati Sendiri Kalian

Senin, 04 April 2016 19:00 by reinasoebisono | 1442 hits
Masih Banyak Angkot Tak Ikuti Tarif Baru, Ahok: Mati Sendiri Kalian
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta jadi salah satu yang telah memberlakukan tarif baru untuk angkutan umum perkotaan menyusul turunnya harga BBM. Kenyataannya, masih banyak angkot yang tidak mengikuti peraturan tarif resmi yang berlaku.

Menanggapi hal ini, selaku Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan masih santai melihat bandelnya para pengemudi angkot. Ada yang beralasan walaupun harga BBM dan tarif angkutan turun, jumlah setoran ke perusahaan tidak berubah. Hal ini yang dirasa berat oleh para supir.

Ahok pun memaklumi jika pada praktiknya akan sulit. Namun hal itu tidak bisa membuat operator angkot tenang, karena PT. Transportasi Jakarta atau Transjakarta telah menyediakan layanan transportasi massal yang nyaman dan murah. Terlebih, akan lebih banyak armada yang telah dipesan datang nantinya.

Baca juga: Segera Resmi Beroperasi, MRT dan LRT Masih Belum Punya Tarif Tetap

Karena itu, keberadaan angkutan umum yang tidak mau mengikuti peraturan pemerintah tentang tarif akan mengalami kesulitan. Juga untuk mereka yang tidak mau diajak kerja sama dengan PT. Transportasi Jakarta.

“Saya bisa telen bisnis Anda (angkot) yang tidak mau turunkan tarif atau bergabng dengan PT. Transportasi Jakarta,” kata Ahok kepada MetroTVNews. “Makanya kalau kamu merasa rugi, kami tawarkan Anda untuk ikut kami. Kalau enggak mau ikut kami, mati sendiri kalian.”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)