home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Yang Dianggap Sumber Kebahagiaan Oleh Anak Muda Korea Selatan

Jumat, 18 Maret 2016 12:00 by reinasoebisono | 4329 hits
Ternyata Ini Yang Dianggap Sumber Kebahagiaan Oleh Anak Muda Korea Selatan
Image source: koogle.tv

DREAMERS.ID - Sebuah survei dilakukan oleh Universitas Yonsei bersamaan dengan sebuah acara amal yang melibatkan 6.946 anak muda. Survei ini dilakukan pada Maret hingga April untuk mengetahui apa sebenarnya sumber kabahagiaan untuk mereka.

Dari pelajar SD hingga SMP mengatakan jika sumber kebahagiaan mereka adalah keluarga yang harmonis. Tapi berbeda jauh dengan tanggapan para pelajar SMA. Siswa menengah atas berpendapat jika uang adalah sumber kebahagiaan mereka.

Terlalu kontras, sebanyak 19.2% pelajar SMA Korea Selatan mengatakan uang adalah hal yang paling bisa membuat mereka bahagia. Diikuti oleh 18.7% lainnya mengatakan jika yang terpenting adalah nilai bagus.

Baca juga: Satgas Ciduk Pelajar yang Sembunyikan Seragam di Balik Jaket, Disinyalir Akan Turut Demo Jakarta

Keluarga yang harmonis mendapat angka 17.5%, sedangkan kebebasan hanya mendapat 13%. Kebanyakan yang memilih uang adalah sumber kebahagiaan adalah pelajar yang lebih tua atau senior di SMA.

Sementara itu, pelajar Korea Selatan masuk dalam kategori pelajar paling tidak bahagia di dunia. Badan milik PBB yang menangani anak-anak, UNICEF mengatakan jika Korea Selatan berada di peringkat 74 dari 100 negara untuk kadar kebahagiaan para pelajarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)