home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadiri KTT ASEAN-AS, Jokowi Akan Temui CEO Dua Perusahaan Teknologi Raksasa

Senin, 15 Februari 2016 14:34 by reinasoebisono | 1707 hits
Hadiri KTT ASEAN-AS, Jokowi Akan Temui CEO Dua Perusahaan Teknologi Raksasa
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi telah tiba di Bandara Internasional Palm Springs, California, Amerika Serikat. Agenda awal Presiden Jokowi adalah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-AS setelah menempuh perjalanan panjang.

Menjelang senja waktu setempat, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Widodo tiba di California setelah dua kali transit di Guam dan Honolulu. Presiden disambut Duta Besar RI untuk AS Budi Bowoleksono, Kepala Asisten Protokol AS Gladys Boluda, dan Atase Pertahanan KBRI Washington DC Marsma Fajar Sumaridjadi.


Presiden Jokowi saat disambut di Bandara California (Antara)

Selain KTT ASEAN-AS yang digelar 15-16 Februari, Jokowi dijadwalkan mengunjungi perusahaan-perusahaan teknologi yang bermarkas di Silicon Valley, di antaranya adalah Facebook dan Twitter.

Baca juga: Jokowi Beberkan Angka Kesembuhan COVID-19 Indonesia Membaik Jauh Di Atas Dunia

Jokowi direncanakan mengunjungi kantor pusat Facebook dan bertemu dengan sang CEO, Mark Zuckerberg, didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Tidak hanya kantor media sosial, Jokowi juga diagendakan mengunjungi kantor Googleplex, salah satu kompleks markas raksasa teknologi Google.

Kunjungan Presiden ke perusahaan teknologi ini dimaksudkan untuk urusan bisnis e-commerce di Indonesia. Selain itu, Jokowi juga akan memberikan pidato utama di tanggal 17 Februari mendatang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)