home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serius Berantas Situs Milik Terduga Dalang Bom Sarinah, Polri Gandeng Menkominfo

Rabu, 20 Januari 2016 23:00 by fzhchyn | 1036 hits
Serius Berantas Situs Milik Terduga Dalang Bom Sarinah, Polri Gandeng Menkominfo
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Kepolisian Republik Indonesia langsung bergerak cepat mengusut situs disinyalir milik Bahrun Naim selaku terduga pentolan kelompok radikal Negara Islam Iraq dan Suriah (ISIS) di Indonesia. Polisi juga segera membentuk tim khusus guna menangani maraknya situs-situs radikal.

Kabid Humas Mabes Polri, Irjen Anton Charliyan mengatakan pembentukan tim khusus itu akan dilakukan dalam waktu dekat. "Sementara untuk saat ini yang ada kita spam, kita akan membentuk tim khusus untuk membendung situs-situs radikal," kata Anton Charliyan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/1).

Jenderal bintang dua ini menganggap banyaknya situs-situs radikal di internet adalah masalah serius. Oleh karenanya itu, Polri akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terkait tindak lanjut dari situs tersebut. "Ini harus kita rumuskan secara serius, kita akan meminta masukan kepada menkominfo terkait hal ini," tegas Anton.

Baca juga: Pemimpin ISIS Asal Indonesia Bahrun Naim Dikabarkan Tewas di Suriah

Lebih jauh, Anton mengaku situs yang diduga milik Bahrun Naim itu sudah dilaporkan ke pihak cyber crime untuk didalami kebenarannya. "Kita sudah laporkan ke cyber crime, organisasi saja bisa berubah-ubah. Bisa saja (milik Bahrun Naim), dia membuat akun baru karena sekarang sangat mudah membuat website," pungkas Anton.

Sebelumnya lewat situs yang diduga dikelolanya, Bahrun Naim menuliskan bahwa serangan teror di kawasan Thamrin pekan lalu merupakan realisasi dari peringatan Komandan Syekh Abu Wardah. Polisi dan simbol-simbol barat merupakan target dari aksi teror yang dilakukan kelompoknya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID 19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa Bali maupun luar Jawa Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5)....
  • HOT !
    Pejabat dari tim transisi Presiden terpilih Yoon Suk Yeol dikabarkan akan mengunjungi agensi BTS. Menurut juru bicara tim transisi Shin Yong Hyun pada Jumat (01/04), Ketua komite transisi presiden Ahn Cheol Soo dan anggota subkomite sosial, kesejahteraan, dan budaya berencana mengunjungi HYBE pada hari Sabtu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)