home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Diduga Teroris Bom Sarinah, Pria yang Tergeletak Dekat Pos Polisi Ternyata Warga Sipil

Senin, 18 Januari 2016 10:03 by fzhchyn | 2195 hits
Sempat Diduga Teroris Bom Sarinah, Pria yang Tergeletak Dekat Pos Polisi Ternyata Warga Sipil
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sugito yang sebelumnya diduga sebagai pelaku peledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1) lalu, ternyata bisa dipastikan korban sipil yang tewas akibat insiden tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan kepastian itu didapat dari keterangan keluarga.

"S adalah warga biasa, itu kami tegaskan. Indikator itu dari data dan keterangan orangtua yang bersangkutan," kata Iqbal di area Car Free Day, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (17/1).

Iqbal menjelaskan bahwa S awalnya memang diduga merupakan salah satu pelaku teror. Dugaan awal, kata Iqbal, yakni dari rekaman CCTV S sedang berjalan bersamaan dengan D alias Dian sebelum ledakan di pos polisi Sarinah.

"Lalu ada saksi juga melihat S berjalan beriringan. S pada saat itu ada di lokasi (pos polisi) berbarengan D. Kemudian S namanya persis jaringan yang sedang kami cari-cari," tuturnya.

Baca juga: Pelaku Teror Thamrin Diduga Sempat Menelepon Ke Malaysia Sebelum Beraksi

Warga asal Karawang itu ditemukan tewas dekat pos polisi bersama satu teroris, Dian, dan warga sipil atas nama Rico. S diketahui bekerja sebagai kurir di salah satu perusahaan yang berada di Jalan Petojo Enclek, Jakarta Pusat.

Sementara itu Iqbal mengatakan, korban meninggal atas serangan teror tersebut bertambah. Korban atas nama Rais Karna dinyatakan meninggal pada Sabtu (16/1) malam di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Dia merupakan karyawan Bank Bangkok berusia 37 tahun itu sempat mengalami koma selama dua hari akibat luka tembak di bagian kepala pada saat peristiwa serangan terjadi pada Kamis lalu. Saat ini jenazah Rais sudah diserahkan kepada keluarga. Rencananya korban akan dimakamkan di Bojonggede, Bogor. "Ada satu korban yang meninggal dia tadi malam atas nama RK. Artinya sekarang ada 8 orang yang tewas," pungkasnya. [tyo]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID 19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa Bali maupun luar Jawa Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5)....
  • HOT !
    Pejabat dari tim transisi Presiden terpilih Yoon Suk Yeol dikabarkan akan mengunjungi agensi BTS. Menurut juru bicara tim transisi Shin Yong Hyun pada Jumat (01/04), Ketua komite transisi presiden Ahn Cheol Soo dan anggota subkomite sosial, kesejahteraan, dan budaya berencana mengunjungi HYBE pada hari Sabtu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)