home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merasa Didiskriminasi Saat Natal, Para Jomblo di Jepang Lakukan Demonstrasi

Selasa, 22 Desember 2015 12:30 by fzhchyn | 1868 hits
Merasa Didiskriminasi Saat Natal, Para Jomblo di Jepang Lakukan Demonstrasi
Image source: Yahoo

DREAMERS.ID - Jika biasanya demonstrasi dilakukan untuk menuntut atau menentang suatu kebijakan dari pemerintah dan instansi, maka demo yang terjadi di Jepang baru-baru ini sangat jauh dari kesan seperti itu, malah demo ini terbilang cukup unik.

Pasalnya, pada Sabtu (19/12) lalu, segerombolan demonstran berbaris dan berjalan di wilayah sekitar Tokyo. Demonstran ang hampir seluruhnya berisi pria ini menolak perayaan natal karena mendiskriminasi para jomblo.


Image source: straitstimes.com

Dilansir dari Japan Today, kelompok yang menamakan diri sebagai Pecundang bagi Wanita ini melakukan aksi protesnya di wilayah sekitar distrik Shibuya. Mereka mengatakan bahwa saat ini di Jepang perayaan Natal sudah dikomersilkan dan merupakan cara-cara kapitalis sehingga mereka sebagai jomblo yang merasa dipinggirkan dari perayaan tersebut menunjukkan penolakannya.

Secara resmi, organisasi yang menamakan diri sebagai Kakumeiteki Hi-mote Domei atau Liga Pecundang Revolusioner ini menyatakan bahwa pada natal banyak orang dipaksa mengeluarkan uang lebih terutama dengan menggunakan alasan cinta. Karena situasi yang seperti itu lah, maka kelompok ini dikumpulkan untuk menentangnya.

Baca juga: Pria Jomblo Berpotensi Lebih Bau Badan, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Dalam kondisi natal tersebut, pria-pria yang tidak populer serta tidak memiliki pacar atau pun masih membujang sering mengalami diskriminasi pada perayaan natal. Oleh karena itu lah, organisasi ini bergerak dan mengumpulkan pria-pria tersebut untuk melakukan demonstrasi.

Sebelumnya, kelompok ini juga pernah melakukan demonstrasi serupa untuk menentang perayaan hari kasih sayang alias Valentine’s Day.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)