home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buka Konferensi Perubahan Iklim di Paris Akhir Pekan Ini, Presiden Jokowi Siap Bahas Isu Kabut Asap

Jumat, 27 November 2015 11:12 by ningcil | 2324 hits
Buka Konferensi Perubahan Iklim di Paris Akhir Pekan Ini, Presiden Jokowi Siap Bahas Isu Kabut Asap
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kegiatan Konferensi Perubahan Iklim (COP21) yang akan dilaksanakan di Paris, Perancis akhir pekan ini akan diikuti oleh Indonesia. Presiden Joko Widodo bersama Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi dijadwalkan akan hadir. Dalam COP21, Indonesia siap untuk mengambil kepemimpinan dan memusatkan perhatian pada kasus perubahan iklim.

Juru bicara kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir menjelaskan langkah-langkah yang diambil Indonesia dalam menanggulangi kebakaran hutan disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam forum internasional. Presiden Jokowi juga mengungkapkan, kebakaran hutan tak hanya dialami Indonesia, namun juga negara lain yang diperparah dengan El Nino.

Pria yang akrab disapa Tata ini juga mengatakan bahwa kedepannya Indonesia akan mengantisipasi kebakaran hutan dengan menyusun one map policy, pemulihan ekosistem lahan gambut, serta perizinan pemanfaatan lahan gambut.

Presiden Jokowi juga sudah dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral bersama tiga atau empat kepala negara yang membahas perubahan iklim tersebut.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Presiden Jokowi direncanakan akan tiba di Paris pada Minggu malam, dan akan menyampaikan pernyataan serta membuka konferensi disana. Sebanyak 130 kepala negara sudah menyatakan kehadirannya dalam pertemuan membahas iklim dunia tersebut.

Pertemuan sehari itu diharapkan dapat menghasilkan dorongan politik untuk menghadapi perubahan iklim dunia.

(ncl/merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)