home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bentrok Gereja di Aceh Singkil Tewaskan 2 Orang, Ini Instruksi Presiden

Rabu, 14 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 1481 hits
Bentrok Gereja di Aceh Singkil Tewaskan 2 Orang, Ini Instruksi Presiden
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Insiden di sebuah Gereja Desa Dangguran, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh ditakutkan berbuntut panjang. Isu rasisme dan agamis pun berkembang walau sejumlah pihak membantah dan menghindarinya.

Presiden pun langsung mengambil instruksi agar permasalahan tersebut tidak berlarut dan merembet kemana-mana. Presiden meminta Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Menkopolhukam Luhut Panjaitan untuk cepat mengatasi kericuhan tersebut.

"Presiden Joko Widodo memerintahkan Menkopolhukam dan Kapolri untuk segera mengambil langkah cepat dalam menghentikan kekerasan dan membangun kerukunan bersama," kata Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana mengutip Metro TV.

Baca juga: Makin Tak Terkendali, Demo Besar Jakarta Jadi Pembicaraan Media Internasional

Presdien juga meminta agar peristiwa tersebut tidak menimbulkan masalah baru. Sebelumnya diketahui pada Selasa (13/10) pagi, sekelompok masyarakat berjumlah 500-750 orang berkumpul dan dihadang oleh sekelompok massa lain sebelum sampai di lokasi tujuan.

Namun beberapa massa yang naik sepeda motor berpencar dan menuju rumah ibadah dan langsung membakar gereja tersebut. Tidak selesai sampai di situ, massa pun bertolak ke Desa Dangguran dan bentrok dengan warga setempat. Dari peristiwa ini, diketahui 2 orang tewas dan 4 lainnya luka-luka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari salah satu perusahaan belanja daring atau e commerce yaitu JD ID yang mengumumkan keputusan menutup permanen layanannya di Indonesia per 31 Maret 2023. Pasalnya, JD.ID termasuk perusahaan belanja daring yang cukup besar....
  • HOT !
    Kabar terbaru dari tragedi jatuhnya Pesawat Yeti Airlines di Nepal adalah kotak hitam telah ditemukan dan bertambahnya satu jenazah baru ditemukan. Kini jumlah jenazah menjadi 69 orang dan dikabar 3 lainnya masih hilang....
  • HOT !
    Miliarder Jepang Yusaku Maezawa pada Kamis (8/12) mengumumkan delapan anggota kru yang akan bergabung dengannya untuk perjalanan mengelilingi Bulan yang direncanakan pada tahun 2023 dengan roket SpaceX yang masih dalam pengembangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)