home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Bom Yang Tewaskan 128 Orang, Turki Blokir Sosial Media

Minggu, 11 Oktober 2015 20:36 by reinasoebisono | 1883 hits
Usai Bom Yang Tewaskan 128 Orang, Turki Blokir Sosial Media
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Ledakan dahsyat yang terjadi di ibukota Turki, Ankara, Sabtu (10.10) kemarin telah menewaskan sedikitnya 128 orang dan 186 lainnya terluka. Insiden ini terjadi di tengah aksi protes yang mendukung suku Kurdi di depan stasiun utama kota.

Tragedi yang dimungkinkan adalah bom bunuh diri ini masih diselidiki oleh pemerintah Turki dan menjadi serangan paling besar dalam sejarah Turki modern. Beberapa foto dan video memperlihatkan mayat bergelimpangan di jalan yang berlumuran darah.

Pasca pemboman, pemerintah Turki melakukan sensor besar-besaran terhadap peliputan berita dan sosial media. Siaran yang memperlihatkan gambar mengerikan saat pristiwa itu terjadi akan disensor dan dimatikan jika melanggar.


Tim forensik menyelidiki lokasi pemboman (BBC)

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Sementara itu, akses ke Twitter dan Facebook dilaporkan diblokir usai serangan. Jaringan telepon seluler Turki juga dikabarkan bermasalah. Pemblokiran ini memang sering dilakukan pemerintah Turki yang sayangnya memicu kecaman masyarakat dan dunia internasional.

Dilaporkan sebelumnya, 2 ledakan terjadi saat aksi damat Partai Demokrasi Rakyat pro-Kurdi digelar. Ledakan terjadi sangat dekat, sekitar 50 meter dari ratusan aktivis yang sedang menyanyikan yel-yel. Hingga kini, belum ada kelompok yang mengumumkan bertanggungjawab atas serangan tersebut.

(rei/Berbagai sumber)

Komentar
  • HOT !
    Bill Gates dinyatakan positif COVID 19. Pendiri Microsoft tersebut mengungkapkan bahwa dia mengalami gejala ringan dari virus Corona. Ia juga merasa beruntung telah divaksin....
  • HOT !
    Setelah menjadi korban pemukulan hingga babak belur dan ditelanjangi sekelompok orang di demo Senin. 11 April kemarin, dosen UI Ade Armando dikethaui mendapatkan perawatan di ruang High Care Unit (HCU) MRCCC Siloam Semanggi....
  • HOT !
    Meningkatnya popularitas global drama atau serial TV Korea yang diadaptasi dari webtoon telah membawa peningkatan permintaan untuk versi aslinya di seluruh dunia. Pada 17 Maret, dilaporkan bahwa webtoon yang diadaptasi menjadi drama ‘Business Proposal’ meraih views yang luar biasa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)