home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Larang Warga Asing Gunakan Facebook dan Youtube

Jumat, 18 September 2015 15:00 by fzhchyn | 6833 hits
Korea Utara Larang Warga Asing Gunakan Facebook dan Youtube
Image source: english.pra

DREAMERSRADIO.COM - Dalam hal masuk dan keluarnya informasi di Korea Utara, negara ini memang dikenal cukup ketat dan sensitif. Tak hanya menjaga arus komunikasi bagi warganya, kini Korut bahkan menghentikan akses beberapa situs media sosial bagi warga asing.

Kantor berita Rusia TASS melaporkan pada Kamis (17/9) bahwa orang asing di Korea Utara sudah tidak bisa mengakses situs media sosial Facebook dan situs berbagi video YouTube dan pemblokiran pun sudah dilakukan.

Perusahaan Korea Utara “Star” mengatakan pada misi diplomatik dan perwakilan organisasi kemanusiaan internasional akan hal tersebut. Dikatakan bahwa tidak dapat menjamin akses ke sumber daya interner yang berisi “pernyataan yang mengancam dan fitnah terhadap Korea Utara.”

Baca juga: Korea Utara Konfirmasi Kasus Pertama COVID-19

Perusahaan juga mengatakan bahwa tidak akan memberikan layanan download dan upload melalui protokol peer-to-peer (P2P). TASS melaporkan bahwa ada situs internet yang masuk black list atau daftar hitam yang harus diblokir.

Meski begitu, belum jelas apakah pembatasan ini hanya sementara atau permanen. Diketahui sebelumnya bahwa pihak Korea Utara melarang orang asing menggunakan Wi-Fi. Dan jika hal itu dilanggar, mereka akan didenda atau kehilangan sisitem komputer mereka.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Bill Gates dinyatakan positif COVID 19. Pendiri Microsoft tersebut mengungkapkan bahwa dia mengalami gejala ringan dari virus Corona. Ia juga merasa beruntung telah divaksin....
  • HOT !
    Setelah menjadi korban pemukulan hingga babak belur dan ditelanjangi sekelompok orang di demo Senin. 11 April kemarin, dosen UI Ade Armando dikethaui mendapatkan perawatan di ruang High Care Unit (HCU) MRCCC Siloam Semanggi....
  • HOT !
    Meningkatnya popularitas global drama atau serial TV Korea yang diadaptasi dari webtoon telah membawa peningkatan permintaan untuk versi aslinya di seluruh dunia. Pada 17 Maret, dilaporkan bahwa webtoon yang diadaptasi menjadi drama ‘Business Proposal’ meraih views yang luar biasa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)