home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cuaca Ekstrem Landa Timur Tengah, Suhu Iran Capai 73 Derajat Celcius!

Kamis, 06 Agustus 2015 08:45 by reinasoebisono | 1693 hits
Cuaca Ekstrem Landa Timur Tengah, Suhu Iran Capai 73 Derajat Celcius!
Image source: ibtimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Negara-negara Timur Tengah memang terkenal dengan cuacanya yang panas sepanjang tahun. Namun tahun ini diklaim sebagai tahun dengan cuaca terekstrem karena suhu negara-negara Arab mencapai titik tertinggi.

Di Iran, suhu panas mencapai lebih dari 70 derajat Celcius. Menurut kutipan TIME, kota terpanas di Iran saat ini adalah kota Bandar Mahsahr, karena pada Jumat lalu, suhu di kota tersebut emncapai 73 derajat Celcius.

Ahli Meteorologi Iran yang berasal dari Accuweather, Anthony Sagila mengatakan bahwa suhu di kota tersebut adalah salah satu yang terpanas yang pernah terjadi dibumi dan dialami oleh manusia, melansir CNN.


Seorang pria memperlihatkan suhu yang melampaui batas termometer di Iran (news.com.au)

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

Tidak hanya Iran, negara tetangganya Irak juga selama sepekan terakhir mengalami peningkatan suhu di titik 49 derajat Celcius. Peningkatan temperatur ini disebut sebagai “kubah panas” regional di Timus Tengah.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban jiwa di Iran. Berbeda dengan Pakistan yang memakan 600 korban jiwa hanya dalam waktu 3 hari. Atau India yang mengalami gelombang panas selama 5 pekan dan merenggut nyawa 2.000 orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dilansir dari Korea Times, outlet media Daily NK, baru baru ini melaporkan bahwa seorang siswa sekolah menengah di Hyesan, sebuah kota Korea Utara yang berbatasan dengan China, dijatuhi hukuman 14 tahun kerja paksa karena menonton film Korea Selatan...
  • HOT !
    BTS baru baru ini membawa pulang tiga piala di ajang penghargaan musik bergengsi American Music Awards 2021. Secara khusus, mereka menorehkan sejarah sebagai artis Asia pertama yang meraih penghargaan Artist of the Year....
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, cuti Bersama akhir tahun dihapus oleh pemerintah sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi SKB Tiga Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, serta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)