home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Car Free Day Diberlakukan Lagi Minggu Besok

Sabtu, 25 Juli 2015 09:19 by reinasoebisono | 820 hits
Car Free Day Diberlakukan Lagi Minggu Besok
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah libur Lebaran, hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) akan kembali diberlakukan pada hari Minggu (26/7) besok di Jalan Medan Merdeka Barat-Sarinah-Sudirman, Jakarta Pusat.

"Besok Car Free Day kembali jalan. Sesuai dengan surat yang saya sampaikan ke Pak Gubernur jika kegiatan itu hanya ditiadakan sejak H-7 hingga H+7 Hari Raya Lebaran," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Andri Yansyah saat dihubungi, Jumat (24/7/2015).

Menurutnya, hari minggu besok diprediksi seluruh warga Jakarta yang pulang kampung sudah kembali dari mudik. Sehingga CFD ini bisa menjadi ajang berolahraga dan bersilturahmi sekaligus berbaurdengan sesama warga Jakarta.

"Kegiatan itu hitung-hitung buat refreshing masyarakat yang habis pulang kampung," katanya. Andri mengatakan, pihaknya akan meningkatkan penjagaan pasca insiden masuknya kendaraan dinas milik TNI ke area Car Free Day pada hari terakhir kegiatan itu.

Baca juga: Yes! Car Free Day Akan Digelar Kembali, Catat Lokasi dan Peraturannya

"Penjagaan besok diperketat, tidak boleh lagi ada insiden seperti waktu itu. Kejadian tersebut menjadi pelajaran, dan kita sudah rapatkan soal ini," ujarnya.

Andri mengaku siap menindak kendaraan yang nekad merobos masuk dalam area Car Free Day, Minggu (26/7) nanti. Kendaraan dinas milik instansi apapun akan ditindak tegas.

"Saya juga sudah bersurat kepada satuan TNI. Kalau nanti ada kejadian seperti itu lagi akan langsung kita tindak," tandasnya.[ris]

Komentar
  • HOT !
    Pejabat pemerintah kota Seoul mengumumkan bahwa sembilan orang tewas, lima di Seoul, tiga di Provinsi Gyeonggi dan satu di Provinsi Gangwon. Sementara tujuh lainnya hilang, empat di antaranya dari Seoul dan tiga lainnya dari Provinsi Gyeonggi, dan 17 terluka....
  • HOT !
      Drama 'Extraordinary Attorney Woo' sukses mencuri perhatian global. Bersamaan dengan berbagai pujian yang diterimanya, drama yang mengangkat kisah pengacara autis pertama di Korea itu juga tidak lepas dari kritikan....
  • HOT !
    Menurut Sekretaris Pers Karine Jean Pierre, Presiden Amerika Serikat Joe Biden, yang telah melakukan vaksin dua kali dan booster dites positif terkena virus Covid 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)