home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menhan Amerika Serikat Pertimbangkan Kaum Transgender Jadi Tentara

Selasa, 14 Juli 2015 16:44 by reinasoebisono | 977 hits
Menhan Amerika Serikat Pertimbangkan Kaum Transgender Jadi Tentara
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Dengan dilegalkannya pengakuan terhadap kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) di seluruh negara bagian Amerika Serikat, kini militer negara adidaya tersebut mempertimbangkan kaum tersebut bisa menjadi tentara.

Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter mengatakan bahwa akan ada sebuah tim yang mengkaji apakah pencabutan larangan yang sebelumnya diterapkan pada kaum transgender akan berimbas negatif terhadap militer.

Mengutip BBC, ada sejumlah serdadu, pelaut, penerbang, dan anggota mariner yang sejatinya transgender. Namun, karena kebijakan larangan terhadap kaum transgender masih berlaku, mereka tidak bisa mengungkap jati diri mereka yang sebenarnya.

Baca juga: Prabowo Subianto No. 1, Lima Menteri Ini Dinilai Punya Kinerja Terbaik

Dengan adanya tim pengkaji ini, muncul pertanyaan apakah militer juga akan membiayai operasi atau perawatan pergantian kelamin jika pencabutan larangan tersebut berlaku.

Masa peninjauan tim ini sendiri adalah 6 bulan. Sejumlah pejabat militer mengklaim dalam kurun waktu tersebut, mereka dapat mengetahui apakah militer sanggup menyediakan layanan kesehatan, tempat tinggal, hingga pelatihan bagi kaum transgender seperti orang pada umumnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)