home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Bukti-Bukti Yang Menyeret Margriet Menjadi Tersangka Pembunuhan Angeline

Senin, 29 Juni 2015 12:26 by reinasoebisono | 3347 hits
Ini Bukti-Bukti Yang Menyeret Margriet Menjadi Tersangka Pembunuhan Angeline
Image source: Metro TV

DREAMERSRADIO.COM - Setelah sebulan menganalisa kasus pembunuhan sadis Angeline, Kepolisian Bali akhirnya menetapkan ibu angkat Angeline, Margriet Christina Megawe sebagai tersangka pembunuhan. Margriet sebelumnya hanya menjadi tersangka kasus penelantaran anak.

Kasus ini dinilai lamban dan memiliki banyak drama. Mulai dari sejumlah ancaman yang diterima para saksi, hingga kebakaran yang terjadi di gedung Komnas Perlindungan Anak, Jakarta. Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompi menyampaikan langsung laporan tersebut. Kasus

"Dari hasil penyidikan penetapan tersangka baru ini sudah sesuai prosedur penyidikan. Tim penyidik menetapkan Margriet sebagai tersangka berdasarkan bukti permulaan yang cukup," ujarnya.

Berikut adalah tiga alat bukti yang memberatkan Margriet menjadi tersangka pembunuhan :

1.Keterangan Tersangka Agustinnus

Agus yang memberikan keterangan berubah-ubah sejak awal penyelidikan akhirnya memberikan titik terang. Dirinya tidak melakukan pembunuhan seperti pada keterangan awalnya.

"Agus hanya berperan sebagai orang yang menguburkan jenazah Angeline. Bahkan perintah Margriet untuk memperkosa korban juga ditolak Agus," tutur Sompie.


Rumah Margriet yang menjadi lokasi pembunuhan Angeline (Metrotvnews.com)

Baca juga: Dituntut Seumur Hidup Atas Kasus Pembunuhan Angeline, Margriet Mengaku Hidupnya Hancur

2.Hasil Forensik RS Sanglah

Otopsi yang dilakukan pada jenazah Angeline memberikan beberapa bukti tak terbantahkan dengan adanya perilaku kekerasan yang diterima gadis kecil tersebut.

"Di sana ditemukan bekas penganiayaaan di bagian kepala yang menyebabkan korban meninggal dunia," kata Sompie.

3.Bercak Darah & Sidik Jari

Bukti ketiga adalah hasil olah TKP dari Tim Inafis yang menemukan adanya bercak darah terutama di kamar Margriet serta sidik jari yang mendukung keterangan Agus dan hasil forensik rumah sakit.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Margriet belum menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pembunuhan. Bukti-bukti ini adalah hasil keterangan Agus, saksi, dokter dan ahli forensik.

(rei/Metro TV)

Komentar
  • HOT !
    Rumah semi basement atau 'banjiha' dalam bahasa Korea, merupakan tempat tinggal yang dibangun setengah di bawah permukaan tanah. Banjiha kembali menjadi sorotan karena ironi dari bencana banjir bandang Seoul awal pekan ini, yang menelan korban meninggal dunia....
  • HOT !
    Bahasa Korea kian digemari oleh banyak kalangan, mulai dari anak anak hingga dewasa. Di Korea Selatan sendiri, banyak universitas yang membuka kelas singkat untuk mereka yang ingin belajar langsung bahasa Korea di sana....
  • HOT !
    Netizen tanah air dihebohkan dengan kabar bahwa artis Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week di bawah nama perusahaannya PT. Tiger Wong Entertainment....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)