home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Menjadi Syarat Kelulusan, Pengumuman UN SMA Tetap Bikin Deg-Degan

Jumat, 15 Mei 2015 11:05 by reinasoebisono | 1295 hits
Tak Menjadi Syarat Kelulusan, Pengumuman UN SMA Tetap Bikin Deg-Degan
Image source: undova.ac.i

DREAMERSRADIO.COM - Telah dilaksanakan pada 13-15 April lalu, Ujian Nasional Tingkat SMA 2015 akan diumumkan hari ini, Jumat (15/05).

Sistem pengumumannya pun berbeda di tiap daerah. Dinas Pendidikan Sukoharjo mengatakan akan mengumumkan hasil UN dengan cara diambil sendiri oleh orang tua siswa. Sedangkan di Jakarta, akan diumumkan secara online.

Walaupun tidak menjadi syarat mutlak kelulusan seperti dulu, pengumuman UN kali ini tetap membuat para siswa berdebar menunggu hasil ujian. Diketahui pengumuman akan diumumkan di atas jam 10.00 pagi, namun belum diketahui pasti tepatnya.

"Takut nilainya jelek. Nanti di ijazah keluar nilainya. Kalau jelek malu," ungkap Dedek Mailani, siswa kelas XII SMA 65 Jakarta Barat dikutip Metrotvnews.com.

Baca juga: UN 2020 Resmi Dibatalkan, Diganti Nilai Rapor Jadi Standar Kelulusan?

Ujian Nasional tahun 2015 menuai banyak pro dan kontra karena sistem barunya. Beberapa daerah melaksanakannya dengan sistem berbasis online, sedangkan sebagian besar daerah di Indonesia masih memakai sistem manual dalam mengerjakan soal.

Sistem online  ini pun belum bisa dikatakan berjalan mulus karena masih banyak kesalahan sistem yang mengakibatkan molornya waktu pelaksanaan dan banyaknya kloter siswa karena infrastruktur seperti komputer untuk mengerjakan soal tidak memenuhi jumlah siswa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)