home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dijuluki ‘Hachiko’, Pria Ini Setia Menunggu Kekasihnya Selama 20 Tahun di Stasiun

Rabu, 13 Mei 2015 09:19 by Dits | 4876 hits
Dijuluki ‘Hachiko’, Pria Ini Setia Menunggu Kekasihnya Selama 20 Tahun di Stasiun
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Kisah tentang seekor anjing bernama Hachiko memang sangat mengharukan, kisah itu tak hanya terkenal di negara asalnya saja yaitu Jepang, namun juga populer di negara lainnya. Kisah penantian yang mengharukan tersebut ternyata bukan lah satu-satunya. Di Taiwan, ada seorang pria yang rela menunggu kedatangan kekasihnya di depan Stasiun Tainan selama 20 tahun.

Dilansir dari laman Odditycentral, kisah bermula saat pria bernama Ah Ji berusia 27 tahun jatuh cinta dengan seorang gadis Tainan dan hendak bertemu dengan sang gadis untuk berkencan. Keduanya berjanji untuk bertemu di Stasiun Tainan, sayangnya gadis tersebut tidak pernah datang menemuinya.

Meski tak bertemu, Ah Ji tak langsung memutuskan untuk pergi. Ia yang kini berusia 47 tahun tetap setia menunggu kekasihnya di stasiun dan seolah – olah siap menyambut orang yang hendak ia temui. Wajah dan fisik Ah Ji pun sudah menua, namun ia masih menunggu dengan pakaian yang sama seperti 20 tahun yang lalu dengan pakaiannya yang kini terlihat lusuh.

Baca juga: F4 Ajak Fans Nostalgia di Momen Reuni Setelah 7 Tahun

Ah Ji pun menjadi seorang tunawisma di stasiun, ia hanya bertahan pada kemurahan hati para pekerja sosial dan orang yang lewat. Orang – orang di stasiun terkadang memberinya makanan. Keluarga Ah Ji sudah mencoba untuk meyakinkan dia untuk pulang ke rumah, tapi dia bersikeras menunggu sang gadis.

Kesetiaannya yang ditunjukkan Ah Ji membuat dirinya dijuluki sebagai pria 'Hachiko'. Seperti diketahui, Hachiko adalah nama seekor anjing di Jepang yang sangat setia menunggu kedatangan majikan di stasiun kereta api.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Infeksi COVID 19 harian Korea Selatan mencapai angka tertingginya yakni lebih dari 13.000 orang pada hari Rabu (26/1). Tepatnya,  negeri ginseng menambahkan 13.012 kasus baru, melansir Korea Herald....
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Selain beberapa merek yang menyediakan vaksin booster untuk COVID 19, ada juga lho 2 tipe vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat. Yaitu homolog dan heterolog. Jadi, sebelum menerima vaksin booster sebagai pendukung imunitas kita, yuk pahami lebih jauh lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)