home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocor Di Internet, Polri Segera Geledah Lokasi Penyebar Soal UN

Kamis, 16 April 2015 10:30 by reinasoebisono | 1578 hits
Bocor Di Internet, Polri Segera Geledah Lokasi Penyebar Soal UN
Image source: umm.ac.id

DREAMERSRADIO.COM - Naskah soal Ujian Nasional 2015 diduga bocor di Internet. Soal SMA/MA/SMK jurusan IPA tersebut di-upload di layanan Google Drive dan ditemukan 2 hari sebelum UN berlangsung. Hal ini ditemukan oleh Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI).

Link Google Drive tersebut diketahui menyimpan naskah soal UN asli berjumlah 5 paket. Namun, link tersebut sekarang sudah ditutup.

Menanggapi hal ini, tim Cyber Bareskrim Polri akan segera menggeledah lokasi yang diduga menjadi tempat penyebaran soal tersebut.

“Ada (oknum) percetakan negara, karena itu (soal UN) tidak dicetak oleh percetakan swasta,” ungkap Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. “Kita akan menelusuri, di mana ada kecurigaan ya kita geledah. Kita harus cepat-cepat mencari alat bukti.”

Baca juga: Hari ini, DKI Distribusi Naskah UN Tingkat SMP

Namun Jenderal bintang 3 tersebut tidak memberitahu lokasi pasti penggeledahan tempat bocornya soal UN. Tapi dipastikan penggeledahan akan dilakukan di Jakarta. Bocornya soal UN ini pun belum termasuk jaringan terorganisir, masih dilakukan oleh oknum.

Tetapi saat dimintai keterangan, pihak Percetakan Negara mengaku bahwa mereka bukan satu-satunya yang mencetak soal UN. Sehingga pihaknya meminta segenap pihak untuk menjunjung asa praduga tak bersalah kepada Percetakan Negara.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....
  • HOT !
    D.P merupakan series terbaru dari Netflix yang dirilis pada 27 Agustus 2021 lalu, yang merupakan nama unit Deserter Pursuit dari Polisi Militer. Meski diadaptasi dari webtoon, banyak yang merasa D.P terasa begitu nyata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)