home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah DKI Jakarta Akan Perluas Zona Larangan Sepeda Motor Hingga Sudirman

Jumat, 09 Januari 2015 10:54 by ningcil | 1473 hits
Pemerintah DKI Jakarta Akan Perluas Zona Larangan Sepeda Motor Hingga Sudirman
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan uji coba larangan pelintasan sepeda motor di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat hingga jalan MH Thamrin pada 17 Desember 2014 lalu, kini pihaknya juga akan segera memperluas larangan tersebut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera memperluas zona pelarangan sepeda motor hingga kawasan jalan Sudirman setelah tanggal 17 Januari 2015. Perluasan ini bertepatan dengan berakhirnya uji coba pelarangan sepeda motor melintas di jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat yang telah berjalan satu bulan.


Image source: skyscrapercity.com 

"Sesuai arahan dari Pak Gubernur, setelah masa uji coba berakhir, zona larangan akan diperluas dari Ratu Plaza hingga Merdeka Barat," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Benjamin Bukit di Balaikota Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Baca juga: Tahun Depan Tidak Naik, Ini Daftar UMP 2020 34 Provinsi dari Terendah Hingga Tertinggi

Dia menjelaskan, pihaknya akan merilis lokasi-lokasi yang akan dijadikan sebagai kantong parkir yang ada dikawasan baru tersebut. Hal ini untuk menunjang kebijakan pelarangan sepeda motor untuk melintas.

Selain itu, Dinas Perhubungan juga tengah menyiapkan marka jalan untuk menunjang pelarangan tersebut di wilayah selanjutnya. "Sosialisasi sangat dibutuhkan untuk perluasan larangan ini. Jadi nanti setelah jalur alternatif, rambu-rambu dan kantong parkir telah didata, kami akan sosialisasikan melalui spanduk, radio, televisi, koran dan lainnya," katanya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)