home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Gadis Berusia 10 Tahun Ini Pelihara Keluarga Serigala!

Senin, 25 Agustus 2014 17:45 by citra09 | 12094 hits
Wow, Gadis Berusia 10 Tahun Ini Pelihara Keluarga Serigala!
Femina

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki hewan jinak sebagai peliharaan, seperti kucing maupun anjing bisa menjadi salah satu hobi yang bisa melepas stress. Lalu bagaimana jadinya jika binatang yang dipelihara tersebut merupakan binatang yang dikenal buas, seperti serigala?

Yap, hal inilah yang kini dilakukan oleh sebuah keluarga bernama keluarga Selekhs asal Zacherevye, Belarusia. Keluarga satu ini ternyata memelihara satu keluarga serigala sejak 5 tahun lalu! Meski dikenal sebagai binatang buas, namun keluarga ini ternyata mampu menjinakan serigala-serigala tersebut.

Salah satu anggota keluarga Selekh, yaitu gadis kecil berusia 10 tahun bernama Alisa Selekh hampir tak pernah absen dengan serigala-serigala kesayangannya ini. Serigala-serigala ini bahkan meberikan piggyback ride atau menggendong Alisa di halaman depan rumah.

Serigala-serigala ini juga tak menunjukkan tingkah ingin memakan manusia. Alisa bisa berguling-guling bersama dan bahkan saling berciuman dengan serigala-serigala ini tanpa merasa ketakutan dengan taring-taringnya.

Hubungan baik antara keluarga ini dengan para serigala dimulai pada tahun 2009 ketika ayah Alisa, Oleg membawa serigala yang masih kecil ke rumah. Orang tua serigala tersebut telah tertembak mati dan Oleg memutuskan untuk membawanya ke rumah.

Baca juga: Segerombolan Serigala Turun ke Taman Kota Israel, Ada Apa?

Seiring waktu berlalu, serigala milik keluarga Selekh ini pun semakin populer di kalangan para penduduk desa, yang sering melihat Alisa akrab dan bermain bersama. Kisah ini memang mengharukan, namun para ahli binatang memberi peringatan bahwa serigala yang telah jinak justru bisa lebih berbahaya dibandingkan serigala liar pada umumnya.

Hal tersebut disebabkan karena serigala liar secara alami takut dengan manusia dan cenderung melarikan diri, sedangkan serigala yang telah dijinakkan akan kehilangan ketakutan alaminya, dan membuat mereka menjadi ancaman besar.

(ctr)

Image: Oddity Central

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)