home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Gadis Berusia 10 Tahun Ini Pelihara Keluarga Serigala!

Senin, 25 Agustus 2014 17:45 by citra09 | 11901 hits
Wow, Gadis Berusia 10 Tahun Ini Pelihara Keluarga Serigala!
Femina

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki hewan jinak sebagai peliharaan, seperti kucing maupun anjing bisa menjadi salah satu hobi yang bisa melepas stress. Lalu bagaimana jadinya jika binatang yang dipelihara tersebut merupakan binatang yang dikenal buas, seperti serigala?

Yap, hal inilah yang kini dilakukan oleh sebuah keluarga bernama keluarga Selekhs asal Zacherevye, Belarusia. Keluarga satu ini ternyata memelihara satu keluarga serigala sejak 5 tahun lalu! Meski dikenal sebagai binatang buas, namun keluarga ini ternyata mampu menjinakan serigala-serigala tersebut.

Salah satu anggota keluarga Selekh, yaitu gadis kecil berusia 10 tahun bernama Alisa Selekh hampir tak pernah absen dengan serigala-serigala kesayangannya ini. Serigala-serigala ini bahkan meberikan piggyback ride atau menggendong Alisa di halaman depan rumah.

Serigala-serigala ini juga tak menunjukkan tingkah ingin memakan manusia. Alisa bisa berguling-guling bersama dan bahkan saling berciuman dengan serigala-serigala ini tanpa merasa ketakutan dengan taring-taringnya.

Hubungan baik antara keluarga ini dengan para serigala dimulai pada tahun 2009 ketika ayah Alisa, Oleg membawa serigala yang masih kecil ke rumah. Orang tua serigala tersebut telah tertembak mati dan Oleg memutuskan untuk membawanya ke rumah.

Baca juga: Segerombolan Serigala Turun ke Taman Kota Israel, Ada Apa?

Seiring waktu berlalu, serigala milik keluarga Selekh ini pun semakin populer di kalangan para penduduk desa, yang sering melihat Alisa akrab dan bermain bersama. Kisah ini memang mengharukan, namun para ahli binatang memberi peringatan bahwa serigala yang telah jinak justru bisa lebih berbahaya dibandingkan serigala liar pada umumnya.

Hal tersebut disebabkan karena serigala liar secara alami takut dengan manusia dan cenderung melarikan diri, sedangkan serigala yang telah dijinakkan akan kehilangan ketakutan alaminya, dan membuat mereka menjadi ancaman besar.

(ctr)

Image: Oddity Central

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)