home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Kota Ini, Umat Muslim Hanya Berpuasa Ramadhan Selama 10 Jam!

Rabu, 02 Juli 2014 17:00 by syaifan | 7107 hits
Di Kota Ini, Umat Muslim Hanya Berpuasa Ramadhan Selama 10 Jam!
irhal.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika beberapa waktu lalu diketahui bahwa di Stockholm, Swedia dan kota-kota sekitarnya menjadi kota dengan durasi terlama untuk berpuasa Ramadhan, kali ini ternyata ada kota lain di dunia yang memiliki durasi puasa paling cepat yakni hanya 9 jam 56 menit.

Dilansir dari Huffington Post, penduduk beragama Islam di kota Sydney, Australia hanya menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama 9 jam 56 menit saja. Hal ini disebabkan oleh lamanya sinar matahari yang menerangi kota tersebut.

Letak geografis kota Sydney yang berada di selatan bumi tentu membuat matahari tidak terlalu lama menyinari kota tersebut. Sebaliknya, Swedia yang berada di perairan arktik dan dekat dengan kutub utara membuat penduduk muslimnya berpuasa hingga hampir 21 jam.

Setelah Sydney, Rio de Janeiro di Brasil serta ibukota Jakarta menjadi kota kedua dan ketiga dengan durasi puasa Ramadhan tercepat. Di Rio de Janeiro, umat muslim dapat berpuasa selama 12 jam saja dan di Jakarta selama 13 jam lebih satu menit.

Baca juga: 5 Tradisi Puasa di Korea Selatan yang Tidak Dilakukan Saat Ini

Sementara untuk Korea Selatan, Cina dan negara-negara Asia Timur lainnya, mereka rata-rata harus berpuasa selama sekitar 17 jam setiap harinya karena alasan yang sama dengan apa yang dialami para penduduk muslim di Swedia.

Untuk rekor jam puasa terlama, hingga saat ini masih dipegang oleh ibukota Islandia, Reykjavik yang durasinya mencapai 21 jam 57 menit. Di kota tersebut, matahari hanya sempat terbenam selama sekitar dua jam saja.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)